Kompetisi rombongan


Dimulai Sabtu, 28 Maret 2009 mulai perlombaan menjual bumerang produksi para anggota rombongan masing-masing dari 5 kelas. Berakhir tanggal 3 April 2009 dengan laporan terakhir diterima di meja redaksi hari Senin, 4 April 2009. Sebagai target pasar adalah para adik-adik SD dan SMP – untuk membantu penjualan juga perlu dicontohkan cara melempar serta cara menangkap bumerang juga perlu asesoris lain yaitu Bendera arah angin atau kincir angin otomatis (dapat dari kertas atau CD bekas beserta sayapnya).

HET untuk bumerang sebesar Rp 5.000 dan akan mulai dipantau sejak Senin, 30 Maret 2009.

Petunjuk membuat kincir angin (windmill) berada di
Video petunjuk sederhana

About these ads

62 thoughts on “Kompetisi rombongan

  1. Memang panas di palangkaraya ini luar biasa…
    Walau begitu kami tetap berjuang pak untuk menyelesaikan tugas yang dititahkan….
    Dan akhirnya semua sudah beres…
    Kekuatan bersama memang tak mudah dipatahkan…
    ^^
    Kali ini mempersiapkan diri untuk babak ke-2 dari episode latihan bertahan hidup…
    Semoga sukses…^^

  2. wah..
    akhirnya selesai proyek lbrnnya pak…
    jualan….
    hehehehehe
    ternyata emang gak gampang..
    terima kasih pembelajarannya…..

  3. Pa kemaren Ani,Ji2,dkk……. berjualan bumerang di SMA 1 …….
    Dan saya…septi…hidayati…vivi…. berjualan di Tk dan SD dekat rumah saya…
    Trus keliling2…. jualannya ampe ada guru TK yang marah2 ama kami…
    Tapi kami ga putus asa pa…
    Tetap semangat…
    Kami ingin memenangkan kompetisi ini……
    Maju G_EXIDA !!!!!

    itulah semangat sang juara …

  4. Pa ini laporan keuangan G_EXIDA……Ini adalah hasil kerja keras kami…
    Semoga memuaskan…..

    Semoga kami memenangkan kompetisi ini…….
    ^_^

  5. tapi tdi pgi saya sudah bicara dngan mrekanya…
    saya brhsil mndpat informasi bhwa pnjualan bumerang el vosfor habis laku trjual pda anak-anak SD maupun SMP…
    selamat dan sukses ya buat el vosfor….
    terus jadi yang trbaik dan sllu kompak….

  6. waduuuh….
    hrus pkai kincir juga ya pak mnjual bumerangnya….!!!???
    saya krang bgtu tahu bgmna kmrin tman-tman el vosfor yang mnjualnya…,,krna saya gak di beri informasi apa-apa sama mereka….
    saya jadi gak enak gak bisa bantu mrekanya pak…

  7. Pak,,
    Kemaren, saya dan temand2 ( Tria, Wayan, Heni,Mona(dgn adiknya^^),Heri,adi,Evan,dan Yuli ) Berjualan Bumerang…

    Awalnya SD pertama yang menjadi Target adalah SD d dkat rmAh saya,,
    Tapi Kami berpindah ke tempat Ibu saya mengajar sajja kerena susah meminta Ijin^^
    d sana qami dapat menjual Bumerang sekaligus 5,,^^
    dan Mutar2 ke SD yang lain ternyata Hanya 9 sajja yang terjual dari kami,,

    Ternyata lumayan cape juga berjualan seperti sales itu^^
    Tapi seruu jg pak,,
    n_n

  8. pak yang kincir anginnya ne gimana? kita buat trus dikumpul kah pak? atau laporan pembuatannya saja per kelompok satu2? atau kemudian dijual? terimaksih.

    kincir angin boleh dijual, saya hanya menerima laporan kelas mengenai kemajuan perdagangan mainan selama liburan … tidak perlu dikumpul kincirnya, saya cukup puas dengan pemberian P_A karena menjadi mainan favorit anak-anak dan anak tetangga :D

  9. pak seru bget jualn kmren sm teman2,,mlawan intimidasi para ibu2 yg sinis sm kita2 hoho..
    biar itu ibu ngbwa anaknya mnjauh dr kita,,ttap kita dkatin ato ga pura2 lwat main kncir angin,,haha:-D
    pkonya slma jualan muka tmbok n maju teruss pntang mnduurr yooyooo..

    muka tembok, pantang malu, adalah jiwa pemenang :D

  10. waduuuh…

    kincir nya rumit,,

    tpi klo cm 4 sayap kincir nya bs aja kan pa d jual,,

    btw, wktu jualan bumer d esde kmren, sya da liat ibu2 yg jualan maenan, kya kincir gitu pa, di jual nya 1000 1…

    jdi pngen bikin jga,,, kincir nya walo pun kecil tpi bagus bgt pa…

    bisa saja … yang penting bagaimana caranya meningkatkan popularitas rombongan el vosfor di mata dunia perdagangan WTO

    cm cerita aja koq pa…

  11. Perjuangan kami tak henti sampai disini…
    Besok akan di lanjutkan kembali…
    Semoga besok harinya cerah tapi tak panas-panas juga…
    ^^

    Doakan kami sukses dan berhasil, dan bisa mendapat untung yang memuaskan…
    Amin…^^

    mari berjuang, kalo kalian berpanas-panas di jalan, saya berpanas-panas di rumah jualan mimpi ke internet :D

  12. Pak ini laporan tentang pembuatan bumerang..
    Dari kelompok IV..
    Anggota : P_A, Ika, Ani, Jhosua…

    Di situ juga ada foto-foto perjuangan kami bersama saat membuatnya…^^

    Semoga sesuai keinginan…
    Trim`s…^^

  13. hari ini G-exida berjuang kras pa….
    kmi dngan semangat mengerjakan pembuatan kincir anginnya pa….
    stelah itu kmi berjualan kincir angin di taman kota pa…..
    seru banget pa…..
    rencananya bsok kmi akan bagi2 tugas untuk berjualan……
    doa kan ya pa….smga perjuangan kmi mendapat kan hasil yg memuaskan……

  14. wahh hari ini kami sudah menjual banyak bumerang syukurnya kami didukung oleh semua guru yang kami kunjungi SDnya. sekarang kami malah kekurangan stok, rencananya besok kami buat lagi dengan triplek sisa yang ada di base camp vosfor, kami juga sempat ngenalin blog guru fisika ke beberapa SD, antusias ade-ade di SD besar sekali, saking antusiasnya guru sekolah suruh ninggalin no.hp kita..

    laporan selesai..

    sepertinya ini adalah cerita bersambung lah wayan … kayaknya bakal dapat promosi blog nih :D

  15. Sementara masih beberapa bumerang yg berhasil di jual,, begitu juga dengan kincir angin yg masih dalam proses dan akan dilanjutkan esok hari untuk menjual bumerang serta kincir angin yg lainnya……..
    Sekian laporan saya pa’.
    Selamat sore………

  16. ternya susah ya yang namanya mencari uang dan nafkah,, dan sebegitu kepayahannya meyakinkan calon pembeli untuk mengiyakan membeli bumerang yg kami jual,, tadi siang saya, P_A, Rina dan Novita mulai berjualan.
    di bawah terik matahari yg sangat menyengat, dan angin yg kurang sepoi-sepoi terasa sangat menyedihkan, namun menyenangkan ketika satu per satu calon pembeli berkenan membeli bumerang yg kami bawa.
    dapat uang dech……….
    sementara teman-teman yg lain (ahlinya membuat bumerang), masih berkutat dengan tripleks, amplas, gergaji dan segala hal yg berhubungan untuk membuat bumerang lagee.

  17. bapa…

    hari ini jadi jualannya..
    wihhh bener”seru
    walaupun malu,
    tapi rumayan pak yg belinya

    tadi pagi axiaga menjual kincir angin di depan tk katolik
    awal2x menyedihkan gk da yg beli
    tapi lama kelamaan ternyata ada jga yg beli
    sampai paman2 yg jualan sempat berkata “ternyata ada juga yg membeli jualan mereka”

    heheh…
    seru pak pengalama jualannya ^^

    dengan pengalaman tersebut kita menjadi memiliki penghargaan terhadap profesi pedagang dan dapat pengetahuan baru tentang penjualan … ni namanya physics of marketing :lol:

  18. maaf pak,,
    mksud saya kami,,bukan kamu,,
    tulisan di komEn saya yg nanya ttg tawar menawar,,,
    maaf ya pak,,,

    boleh saja terjadi tawar-menawar tetapi tetap harus diusahakan kelompok el vosfor dapat untung gede dengan sistem penjualan seperti itu :D

  19. Nah ini dia pak…
    Link terbaru dari kelompok IV…
    Anggota : P_A, Ika, Ani, Jhosua…
    Tentang cara pembuatan kincir angin dari kertas..

    Semoga hasilnya memuaskan…^^

  20. o iy pak,,,
    kalo misalnya kita jualan di SD,,
    pas ada ortu tu anak2 yang nawar harga sama kami sampai bahimat gmn tu pak???
    trus anaknya maksa2 supaya dibeliin ma ortu nya,,,
    kamu jual aja ato gmn pak,,???
    soalnya tadi pas kawan2 vosfor jualan katanya udah trjadi tawar menawar gitu,,,,

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s