Perkenalan Diri Siswa Baru IA 2012-2013


Silakan para siswa kelas XI Jurusan Ilmu Alam tahun pelajaran 2012-2013 memperkenalkan diri anda melalui bagian komentar posting blog ini dan anda dapat mendaftarkan diri untuk berkomentar menggunakan akun twitter anda. Dan bagi anda yang memiliki twitter silakan mem-follow akun pengelola Blog melalui @fisikarudy atau tepatnya http://www.twitter.com/fisikarudy

Dalam halaman komentar silakan anda tuliskan nama dan motivasi anda masuk jurusan ilmu alam serta harapan anda dengan jurusan tersebut terutama pada pelajaran fisika serta sebutkan tujuan perguruan tinggi yang akan anda lanjutkan setelah lulus dari SMA Negeri-2 Palangka Raya tahun 2014 kelak.
Walau masih berasumsi dan berangan-angan, camkanlah bahwa keberhasilan itu direncanakan terlebih dahulu dan tidak pernah terjadi secara kebetulan atau spontan.

Selamat bergabung di kelas XI jurusan Ilmu Alam.

76 pemikiran pada “Perkenalan Diri Siswa Baru IA 2012-2013

  1. Nadilla De Putri

    Motivasi saya masuk ke jurusan Ilmu Alam adalah karna saya merasa saya bisa di jurusan ini meski sayapun masih dalam tahap untuk mendalaminya, dan berkat dorongan dari ortu juga abang” saya, saya ingin masuk ke sini

    Harapan saya masuk ke jurusan ini adalah, saya bisa lebih mendalami apalagi mencintai terutama fisika
    Karna saat kelas X saya agak lambat untuk memahaminya

    Perguruan tinggi yang saya inginkan adalah UGM, namun saya juga ingin masuk ke UNLAM

    NB: Saya sangjt minta maaf atas keterlambatan saya mengomentari postingan bapak yang ini, mohon maaf ya pak

  2. Motivasi saya memasuki jurusan IPA itu karena pelajaran yang ada di jurusan IPA itu berguna dengan cita-cita saya ke depan. Selain itu jika suatu saat ingin memasuki perguruan tinggi, kita bisa memilih bidang apa saja sesuai dengan kemampuan kita karena jurusan IPA bisa dibilang luas.
    Harapan saya semoga semua pelajaran IPA di kelas XI tidak membuat otak menjadi konslet *colek kimia&fisika* dan harapan terhadap Fisika, semoga saya bisa menjadi PINTAR di bidang ini karena sebenarnya saya lemah jika harus berhadapan dengan Fisika. Tapi saya akan terus berusaha untuk bisa membuat Fisika menjadi pelajaran paling mudah *amin*
    Kalau perguruan tinggi saya sangat ingin sekali kuliah di “Korea University” atau “Kyung Hee University” *amin lagi* Kalau keadaan tidak mendukung, saya ke UGM saja. Kalau ada suatu kendala lagi, saya akan terima jika cuma kuliah di Palangkaraya. Tapi usaha dulu deh buat dapatin UGM atau di Korea :D
    Sekian dan terimakasih ^o^

    Tertanda
    Dinda Heldawati Septrila

  3. Devis Azis Erdyansyah
    Motivasi saya masuk dalam jurusan IA atas dasar kemauan saya sendiri dan keluarga serta orang tua saya mendukung penuh atas pilihan tersebut. sebenarnya saya suka pelajaran seperti MTK, Biology, Kimia, Maupun fisika. namun ketika di kelas X saya kurang mengerti fisika oleh sebab itu di kelas XI ini saya berharap untuk dapat meningkatkan pemahaman saya tentang fisika maupun pelajaran yang lainnya yang tentu saja dengan dibantu oleh para dewan guru yang mengajar mata pelajaran yang bersangkutan. Rencananya saya akan mengambil jurusan medis baik Farmasi, Keperawatan ataupun kedokteran karena dengan bekerja dibidang medis paling tidak jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikeluarga saya seperti adanya kecelakaan dll. saya bisa menangani si penderita dengan pertolongan pertama sebelum diberi pertolongan lanjutan dan bisa mengerti atau paham tentang obat-obatan dan aturan serta tata cara menggunakannya
    Mohon Bantuannya ya pak :D

  4. Clarissa Charolina Triany Suhery

    Motivasi saya masuk ilmu Alam yaitu karena minat diri sendiri dan salah satu tujuan saya agar dapat menggapai cita-cita yang saya miliki.

    Harapan saya pada jurusan Ilmu Alam ini terutama pada pelajaran Fisika supaya bapak/ibu bias lebih enak mengajarkan pelajaran agar siswa atau siswi tidak bosan selain itu juga agar siswa atau siswi cepat mengerti apa yang diajarkan.

    Universitas yang saya tuju adalah UKRIDA ( Universitas Kristen Krida Wacana )

  5. Yuspina margareta
    Motivasi saya masuk IA karena saya menyukai sains,ingin meraih cita-cita saya dan tentunya ingin membanggakan orangtua.

    Dan juga motivasi saya masuk IA ingin menjadi seorang yang sukses.
    pastinya Saya Bersyukur udah masuk jurusan IA
    Semoga fisika yang di ajarkan bapa nanti dapat mudah saya mengerti dan menyukai fisika :D

    Universitas yang ingin saya masuki ialah UGM,IU dan brawijaya :)

  6. Shanastasia Swastila

    Motivasi saya untuk memasuki jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah dorongan dari orangtua dan saudara saya sendiri. Ayah dan ibu saya sewaktu masih SMA masuk ke dalam jurusan IPA. Saudara saya juga (Sarita Sharchis yang pernah bersekolah di Smada dan lulus pada tahun 2008) juga masuk ke dalam jurusan IPA. Oleh karena itu, maka saya terdorong sekaligus disuruh serta didukung pula untuk masuk ke jurusan IPA. Terlebih cita-cita saya adalah menjadi seorang dokter (seperti kakak saya si Sarita), terutama bedah plastik/estetika, sekaligus menjadi dosen seperti ibu saya (Amenn….). Oleh sebab itu, maka saya ingin mengasah potensi dalam diri saya mengenai ilmu alam, khususnya Biologi yang merupakan pelajaran favorit saya sendiri. Selain itu, saya juga ingin menjadi seorang scientist karena termotivasi dari hobi saya yang suka menulis berbagai penelitian ilmiah yang selalu dilombakan.

    Meskipun begitu, ada saja pelajaran yang saya benci, yaitu Fisika (khususnya di bidang hitung-hitungan). Entah mengapa saya sangat tidak menyukainya karena banyak sekali rumus-rumus untuk mencari “jawabannya” sehingga membuat saya pusingggggggg 7 keliling. Juga, nilai saya selalu anjlok (jatuh) pada bidang studi tersebut saking susahnya dan kadang membuat saya frustasi hingga depresi haha :D
    Namun, semoga setelah Pak Rudy Hilkya mengajari saya dan teman-teman di kelas, saya lebih berani dan tidak takut lagi pada pelajaran itu. Karena baru saja pertemuan pertama, terdapat suasana yang menyenangkan dan enjoy bersama Fisika Pak Rudy. Hehe… :D

    Sedangkan perguruan tinggi yang benar-benar saya idamkan antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga (UNAIR). Karena universitas-universitas tersebut adalah salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia, wow!! Orangtua saya juga ingin mendaftarkan saya di salah satu universitas tersebut.

    Akhir kata, semoga dengan mengikuti rombel Fisika Pak Rudy, saya semakin cinta Fisika dan tidak membencinya lagi, Pak. Hehehe… :D
    Terima kasih sudah ingin mengajari kami Pak Rudy yang baik hati :)

    Salam, Shanas:)

  7. Winda Felicia

    Motivasi saya masuk jurusan IA adalah karena saya sangat menyukai pelajaran ilmu alam seperti matematika , fisika , biologi , dan kimia.:) Motivasi saya pada jurusan IA juga didukung oleh orang tua dan keluarga..
    Harapan saya masuk jurusan IA adalah agar dapat memahami seluruh pelajaran yang diajarkan dan dapat berprestasi haha :D…
    Untuk fisika saya mohon bantuan dari bapak agar bisa membimbing saya menjadi orang lebih pintar lagi dan menjadi sukses :)

    Perguruan Tinggi dalam Negeri yang saya ingin masuki adalah Universitas Indonesia

  8. Nova Indriani

    Motivasi saya ingin masuk jurusan IPA yaitu karena keinginan orang tua dan terutama dari diri sendiri. Selain itu perguruan tinggi yang ingin saya masuki nanti mengharuskan saya untuk memilih jurusan ini.

    Harapan saya semoga bisa mengikuti pelajaran di kelas XI ini dengan baik, terutama fisika. :)
    Kalau sudah lulus SMA, kalauu.. :D maunya di perguruan tinggi yg ada di sini aja pak :)

  9. Asti Karina Aprilia Putri

    Motivasi saya memilih jurusan IPA adalah karena keinginan saya untuk mempelajari Ilmu Alam lebih dalam lagi. Selain itu, dukungan orang tua juga sangat berpengaruh pada saya memilih jurusan ini. Menurut mereka jika saya lulus nanti maka akan lebih mudah untuk bebas memilih fakultas/jurusan yang saya minati kelak.

    Harapan saya pada jurusan Ilmu Alam ini terutama pada pelajaran Fisika adalah saya dapat lebih mengerti dan memahami pelajaran lebih baik. Saya juga berharap nilai saya pada pelajaran Fisika akan lebih tinggi lagi.

    Perguruan Tinggi dalam Negeri yang saya ingin masuki adalah UI, UGM, UPJ. Namun saya juga sudah mempersiapkan diri sedari dini untuk masuk di Perguruan Tinggi luar Negeri. KyungHee University dan Sangji University adalah target saya. Semoga bisa terealisasi, Amin.

    Salam kenal Pak. Mohon bimbingannya, Terimakasih.

  10. Istiningtyas Nurdzahabiyyah kelas

    Motivasi saya untuk masuk jurusan ipa adalah saya ingin menjadi seperti seorang ilmuwan wanita yg bisa menemukan banyak hal seputar kehidupan manusia.

    Seperti “Dorothy Crowfoot Hodgkin” yang telah menemukan banyak hal, salah satunya adalah “insulin” dimana yang saya tau, insulin adalah salah satu solusi untuk mengurangi/meredam (bukan menyembuhkan) penyakit “Diabetes” . serta banyak lagi..

    Seorang ilmuwan wanita yang telah memacu saya untuk bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi kehidupan. selain bermanfaat, saya juga ingin menjadi seorang ilmuwan wanita yang cantik, sholehah, patuh terhadap orang tua , dan tentunya cerdas. maka dari itu saya harap dengan masuknya saya dijurusan Ipa ini bisa mewujudkan cita-cita saya.. Amiin.. :) . kemudian untuk mewujudkan cita-cita saya ini saya harap sudinya bapak selaku guru fisika yang saya idolakan mau dengan senantiasa membimbing saya dengan ikhlas dan tanpa lelah mengajari saya..

    Jika saya di ijinkan untuk memilih universitas mana yang akan saya gunakan untuk melanjutkan sekolah saya , maka saya akan memilih Universitas Indonesia atau Universitas Padjajaran , namun jika Tuhan tIdAk berkenan, sekolah kedinasan seperti IPDN, BMG, atau STIS pun saya tetap bersyukur.. :)

  11. Alvendra fikri

    Motivasi saya masuk IPA adalah ingin menjadi orang yang selalu berfikir logis, dan bisa sangat membantu saya nanti di masa mendatang untuk dapat memilih universitas-universitas yang ada.
    Selain keinginan saya untuk masuk IPA,orang tua saya juga sangat mendukung saya untuk dapat masuk jurusan IPA.
    Karena saya ingin membahagiakan orang tua saya,karena saya sangat berharap dapat masuk universitas kedokteran di Jakarta, dan yang lebih memacu semangat saya adalah orang tua sangat mendukung dan di sana ada keluarga yang siap membantu saya untuk dapat masuk ke universitas tersebut.
    Walaupun saya di kelas X kurang dapat memahami pelajaran IPA, saya berdo’a agar bapak dan ibu guru dapat membimbing saya di kelas XI menjadi lebih baik dan lebih berprestasi.

  12. Satriyandi Mahmud

    Motivasi saya masuk jurusan IPA karena keinginan saya dan orang tua saya. Saya juga ingin membuat orang tua saya senang dengan saya masuk jurusan IPA. menurut saya dengan masuk jurusan IPA merupakan pilahan yang tepat.Karena, saya kuliahnya nanti mudah memilih jurusan di universitas.

    Saya dulu saat di smp sangat senang dengan pelajaran fisika tapi setalah di kelas X ,saya kurang mengerti dalam memahami pelajarannya.jadi saya berharap bimbingan dari pak Rudy agar saya bisa bisa senang kembali dengan pelajaran fisika.

    Saya ingin melanjutkan pendidikan di AKPOL SEMARANG,sesuai dengan cita-cita saya

  13. Ahmad Maulani
    Motivasi saya masuk dalam jurusan IPA karena ini dapat membantu saya dimasa yang akan datang dalam memilih tempat kuliah yang sama mau dan keluarga saya sangat mendukung , saya tidak mau mengecewakan mereka terutama orang tua saya.

    Saat SMP dulu saya cukup menguasai pelajaran IPA , tapi diSMA kelas X kemaren saya tidak terlalu bisa menguasai pelajaran-pelajaran IPA salah satunya FISIKA. Tapi saya suka pelajaran-pelajaran IPA, karena setiap ada sesuatu kita pasti berpikir “ Kok bisa?” “kok daun pohon jatuh kebawah?” “Kok kapal bisa mengapung diatas air?” semua pertanyaan itu hanya bisa dijawab dengan menggunakan ilmu IPA. Itu semua membuat saya penasaran. Walaupun menghapal rumus-rumus saya tidak terlalu suka.

    Harapan saya semoga bisa lebih baik lagi dalam hal akademik. Terutama FISIKA, saya mohon bimbingan bapa. Supaya bisa menjadi yang terbaik bagi diri saya sendiri dan orang lain… Aminn..
    Cita-cita saya mau masuk kuliah di IPDN,UI,UNLAM,UGM.

  14. Feni Widya Halim

    Saya memilih masuk jurusan IPA karena keinginan saya sendiri dan ingin membahagiakan orang tua, Saat saya SMP saya menyukai pelajaran FISIKA tetapi saat kelas X saya kurang menguasainya.

    Harapan saya semoga bisa lebih baik lagi dan lebih giat belajar, saya mohon bantuan dari bapak 1 tahun kedepan, agar bisa membimbing saya menjadi orang lebih pintar lagi :)

    Saya ingin kuliah di SURABAYA karena tempat asal saya lahir, jikalau TUHAN berkehendak saya ingin kuliah di Universitas KATHOLIK WIDYA MANDALA, UBAYA, atau di Universitas CIPUTRA. AMIN. Dan saya lebih berusaha lagi.
    GBU.

  15. Motivasi saya memilih jurusan Ilmu Alam karena saya lebih tertarik dan menguasai pengetahuan eksakta. Serta jurusan IA sesuai dengan standar untuk memasuki jurusan Universitas yang saya pilih. Jurusan IA juga sesuai dengan kemauan saya dan orang tua saya. Alasan utama karena saya merasa lebih memiliki potensi di jurusan IA dibanding jurusan lain
    Harapan saya dikelas XI-IA ini, pengetahuan dan kemampuan saya dalam pembelajaran meningkat, dan lebih menghasilkan banyak prestasi di jenjang SMA. Semoga saya dapat mengikuti semua pelajaran terutama fisika dengan lebih baik pak :D
    UGM, Universitas Atmajaya serta UPN merupakan universitas unggulan yang saya harapkan pak, semoga terwujud. Gbu pak ;)

  16. Motivasi saya masuk jurusan IA karena menurut saya dengan masuk ilmu alam ini adalah langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan, lulusan IPA dianggap lebih siap masuk ke semua jurusan, atau juga bisa di katakan luas dalam memilih jurusan di perguruan tinggi mulai dari kedokteran, farmasi, keperawatan hingga ilmu sosial dan sastra. Selain itu ada juga lembaga-lembaga pendidikan kedinasan milik pemerintah yang mensyaratkan pesertanya harus dari jurusan IPA.

    Motivasi saya juga karna didukung oleh orang tua saya. Dan juga karna saya ingin membanggakan serta membahagiakan orang tua saya kelak. Maka dari itu saya sangat berharap ketika saya tlah lulus nnti saya ingi masuk di UGM, ITB atau UII :0 dengan mengambil fakultas kedokteran jurusan ato tekhnik.

    Harapan saya di kelas XI ini saya bisa lebih memahami semua pelajaran. Terutama ilmu yang menurut saya belum sepenuhnya saya kuasai di kelas X kemarin seperti KIMIA, dan FISIKA.

  17. Motivasi saya masuk jurusan IA karena menurut saya dengan masuk ilmu alam ini adalah langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan, lulusan IPA dianggap lebih siap masuk ke semua jurusan, mulai dari kedokteran, farmasi, keperawatan hingga ilmu sosial dan sastra. Selain itu ada juga lembaga-lembaga pendidikan kedinasan milik pemerintah yang mensyaratkan pesertanya harus dari jurusan IPA.

    Motivasi saya juga, karna sangat didukung oleh orang tua saya, dan juga karna saya ingin membanggakan serta membahagiakan orang tua saya kelak. Maka dari itu saya sangat berharap ketika saya tlah lulus nnti saya ingin masuk di UGM, ITB atau UII, dengan mengambil fakultas kedokteran ato fakultas tekhnik.

    Mudah-mudahan saya dapat mengikuti dan juga memahami semua pelajaran dengan baik. Di kelas XI ini saya ingin mejadi yang lebih baik lagi dan lebih berprestasi

  18. Jerim Renai Rumalutur

    Motivasi saya masuk IA adalah saya merasa saya memiliki potensi dalam bidang IPA dan saya ingin mempelajarinya lebih dalam lagi.

    Harapan saya masuk IA adalah apa yang telah saya pelajari saya dapat memberikannya dimasa yang akan datang kepada banyak orang, karena saya ingin menjadi dosen.

    Saya ingin kuliah diluar negeri, seperti di Jerman atau di Cina. Kalau kuliah di Cina karena saya bisa bahasa mandarin dan saya dulu juga pernah tinggal di Cina selama 13 tahun, karena orang tua saya adalah misionaris/pendeta. Kalau kuliah di Jerman karena ada teman ayah saya yang ingin saya kuliah di Jerman, dan orang tersebut juga adalah orang tua rohani saya yang berwarga negara jerman. Mungkin agak sulit untuk kuliah di Jerman namun saya tetap percaya Tuhan pasti membuka jalan. Jika saya kuliah di Indonesia saya ingin kuliah di UI atau UGM.

  19. Olivia Saesarontia
    Saya memilih jurusan IPA karna saya memang berniat berkecibung didunia yangoenuh dengan eksperimen dan sensasi :D

    Untuk fisika, sebetulnya saya kurang begitu meminatinya (kana ada suatu masalah waktu saya masih SMP) dan akhirnya kekesalan itu membuat saya kurang meminati fisika. Namun sejak memasuki jurusan IPA ini saya ingin memperbaiki tali silahturahmi saya dengan fiska :D

    Universitas yang ingin saya masuki adalah Unibraw dan Universitas Trisakti :)

  20. Fika Dian Nuranita

    Saya memilih IPA karena kemauan saya sendiri, walaupun sebenarnya tidaklah 100% hati saya memilih ini.Tetapi, setidaknya 95% saya memilih IPA. Untuk pelajaran fisika, sebenarnya saya suka. Tetapi karena ada sesuatu hal di kelas X, mungkin fisika saya tidak sebagus waktu di SMP terdahulu. Motivasi saya sesungguhnya masuk IPA adalah mengenai jurusan studi saya nantinya, yaitu IT. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik. Saya ingin kuliah di UNAIR karena Surabaya adalah asal orang tua saya, tetapi saya berharap lebih. Mungkin kuliah di luar negeri (inginnya sih di Jepang). Mohon bimbingan bapak selama satu tahun ke depan, dan bahkan kalau bisa lebih. Saya akan berusaha. :)

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

