Ulangan Umum Fisika BESOK!

Tidak mengherankan jika pelajaran ini menjadi salah satu momok para pelajar, fisika dianggap mata pelajaran yang “mematikan” sekaligus “meresahkan” karena dibarengi dengan tugas yang banyak dan sulit serta kalo ulangan soal-soalnya susah-susah.

Banyak yang “keder” dengan “keberingasan” mata pelajaran ini.

Namun sesungguhnya jika para pelajar menyadari dari awal bahwa yang sulit bisa didekati dengan mudah dari awal asalkan mau membuka dirinya dan rela menyelam apa yang menjadi permasalahan dalam pelajaran ini (walaupun masih berupa teori semu) … sebenarnya yang sulit itu malah lebih gampang dari yang paling mudah !

Bagi saya pribadi, pelajaran ilmu sosial jauh lebih SUKAR dibandingkan fisika ini😆

Karena itu, untuk menghadapi besok, persiapkan diri anda dengan berdoa yang tekun, perbanyak wirid,  perbanyak pendekatan religi kepada Yang Maha Pemberi Hikmat dan Pengetahuan.

Jangan MENGHUJAT gurunya jika anda mengalami kesulitan, karena kesulitan ini berawal dari diri pembelajar yang sebenarnya TIDAK MAU BERURUSAN tapi karena TERPAKSA maka HARUS BERHADAP-HADAPAN dengan pelajaran ini.

Saya pun saat mengalami kesulitan, Apakah karena Tugasnya yang banyak, soalnya yang sulit dan sepertinya Susah dikerjakan … TIDAK PERNAH MENGHINA APALAGI MENGHUJAT DOSEN-DOSEN ATAU GURU-GURU YANG TELAH MENGAJAR SAYA, KARENA DARI MEREKA LAH SENANG ATAU TIDAK SENANG SAYA BISA MENJADI DIRI SAYA SEPERTI SEKARANG INI).

Kesuksesan ANDA ditentukan oleh ANDA sendiri, bukan oleh GURU FISIKA-NYA atau siapapun Guru yang pernah mengajar ANDA!

Maka semoga berhasil besok, karena itu semua adalah HASIL KERJA KERAS ANDA SEKALIAN.