Pemanfaatan Media Digital

Semula catatan harian ini saya maksudkan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang belajar dan mengajar fisika. Pada akhirnya catatan harian digital ini akhirnya dituliskan dan diharapkan dibaca oleh semua orang yang terutama adalah para pelajar yang saat ini tengah belajar fisika.

Terkait dengan media digital web blog yang semula adalah catatan harian seseorang, hati saya tergelitik untuk menyentuhnya dalam kiasan lain yakni pemanfaatan.
Pemanfaatan media digital blog ini yang seterusnya disebut sebagai blog, merupakan pemicu dan bukti aktualisasi diri dari seorang pengajar. Yang tidak perlu “repot-repot” membangun sebuah website lengkap, cukup dengan mengandalkan “engine” sederhana sebagai media penyampaian informasi sebagaimana maksud pembangunan atau pembuatan catatan harian ini.

Seberapa jauh itu dimanfaatkan juga tergantung dengan pemicu yang disampaikan kepada para pelajar atau bahkan kepada para pengunjung blog yang kebetulan mampir atau sengaja mampir karena merasa ada yang diperlukan setelah berkelana dalam blog ini.

Sebagian besar isi dari blog ini adalah proses belajar dan yang diajarkan di kelas X hingga XII SMA dalam topik fisika dan sebagian besar masih memerlukan penyempurnaan dan perbaikan.
Atas perbaikan dan usulan yang disampaikan melalui komentar-komentar para pengunjung diharapkan ada gerakan atau motif untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu dari blog guru fisika ini.

Tentunya tidak semua kegiatan harian guru fisika tercatat dalam diary digital ini, tetapi juga pengalaman-pengalaman menarik, menyedihkan, yang seru hingga mengasyikan .. berhak mendapat porsi dalam tulisan-tulisan sederhana dan singkat … dan mudah-mudahan tidak membosankan para pembaca.

Pendapat dan komentar silakan diisi di bagian bawah sebagai cara memperkaya khazanah pengetahuan guru fisika yang juga “baru” menjadi blogger lagi😆

  • tidak semua judul posting akan sama dengan isinya😀 …😛