Helep Wantet

Minta tulung kepada rakan-rakan klas ilmu alam untuk mengamati bejana berlubang sesuai contoh yang sudah diberikan kemarin, kemudian pengamatan lama terbang pesawat kertas lipat, hingga mencobakan hal-hal lain tentang fluida.

Berikut bisa dikatakan ide yang dapat anda cairkan dan lengkapi selama musim liburan season ke-3 berlangsung :

  1. Berapa banyak air yang bisa dibawa dengan selang sepanjang 20 meter dengan diameter 0,5 inci ; 0,75 inci, 1 inci, 2 inci, hingga 3 inci (sesuaikan dengan data yang ada di tangan penjual pipa).
  2. Berapa tinggi semprotan air yang dihasilkan dari selang pipa dengan ukuran sebagaimana nomor 1.
  3. Seberapa tinggi seseorang bisa menyedot dengan pipet (atau selang kecil dari sebotol minuman) ~ usahakan sampai naek pohon dong (mumpung liburan sekolah minggu depan cukup lama).
  4. Seberapa dalam seseorang bisa menyelam dan siapakah pencatat rekornya ?
  5. Seberapa lama seseorang dapat menahan nafasnya di dalam air ?
  6. Apa guna ruang dekompresi ?
  7. Apakah efek nitrogen yang dialami seorang penyelam (diver) ?
  8. Bagaimana kerja tower air (menara air) ?
  9. Bagaimana upaya manusia mencapai suatu obsesi menembus batas kecepatan dengan alat transportasi ?
  10. Ada kepiting kecil yang memiliki “senjata mematikan” yaitu dengan menjentikkan air bertekanan tinggi kepada sasaran makanannya ? Apa kepiting itu ?
  11. Apa Akibat yang dialami manusia saat bergerak menembus kecepatan suara ?

Pilih salah satu topik untuk diposting setiap hari hingga sekolah kita mulai lagi sesuai ujian sekolah atau ujian nasional.

#ada, #air, #baskom, #cair, #cairan, #changan, #duduk, #faqs-help-and-tutorials, #fianna-fail, #fisika, #fluida, #languages, #oppas, #park-jung-min, #pipa, #pipet, #programming, #ryeowook, #selang, #super-junior