Beda Gaya Kelas XII IA mendatang

Setelah sedikit mengamati keadaan kakak kelas XII ilmu alam tahun ini dalam mengerjakan ujian sekolah Fisika dibandingkan dengan kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2011 yang sudah diunggah dan dituliskan dalam blog ini. Saya dan rekan-rekan dari manajemen kurikulum sekolah kita bertekad untuk mengubah gaya latihan dan menerapkan teknik menguasai bahan-bahan ajar yang akan diujiankan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Maka, latihan selama kelas XI ini merupakan awal kegiatan tersebut.

Memang kelak pada kelas XII kita tidak akan lagi mengadakan percobaan yang macam-macam seperti kelas X dan kelas XI, tetapi lebih dititikberatkan pada meningkatkan pemahaman konseptual dan pemikiran logis yang lebih kental dibandingkan dengan teori-teori dan pemaparan bahan ajar fisika kelas XI sekarang ini.

Kita akan mencoba sesuatu yang berbeda di kelas XII dengan asumsi bahwa anda sudah “kenyang” dengan berbagai proyek yang nantinya sangat membantu memahami penjelasan peristiwa-peristiwa fisikalis yang ditentukan di kelas XII.

Harapan saya kita semakin baik lagi di kelas XII kelak.

Khusus kepada : Ade Yuniati, Owyend, Nursida Dewi, Piarani, dan Nugraha Iwan Setiawan yang saat ini tengah mengikuti studi banding ke negara tetangga mulai minggu depan kita akan berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi olimpiade astronomi.

Sementara kepada Kuncoro Rizki, Krissanto, Avi Novita, Dwi Megawati, Dheo Septian, dan M. Nizam Surya juga mulai minggu depan mengikuti pelatihan olimpiade kebumian (geosains).

Selamat Berjuang.

#bagaya, #begaya, #ganti, #inu, #inue, #mati-gaya, #nunu, #nunuk