Mengapa mesti bikin blog ?

Seri tulisan berikut juga dihinggapi karena kemalasan.

Selain karena topik yang itu-itu saja, topik kali ini memang orisinil dari dalam isi kepala saya yang mau pecah. Sudah tesis malas ditulis, membuat resume penelitian yang enggan padahal ujung minggu depan mau ujian akhir. Ya, apa boleh bwat bukan dibuat-buat loh😆 … (ah nggak usah dipikir, yang bukan mau magister saja masih bisa hidup tenang jauh dari hutang😀 … )

Mengapa ? serta mengapa perlu menulis blog ? …
Selain untuk bergaya, demi gengsi, keliatannya hebat, sesungguhnya karena nggak ada kerjaan atau memang kurang kerjaan😛

Blog itu perlu dibuat selain menambah daftar panjang identitas dibandingkan hanya sekedar mengubah status di tweet atau fesbuk atau jejaring sosial lain. Blog merupakan ajang “curhat” yang bisa dibaca orang lain. Bisa dikomentari, bisa dipelajari, bisa dijadikan bahan diskusi, dan sering sekali isi tulisan ini dicontek mentah-mentah dan diklaim di blog orang lain yang belum dapat inspirasi atau yang malas ribet-ribet nyari “kutu” ide buat ditulisi.

Yang kedua, membuat blog sudah menjadi tuntutan yang tidak kelihatan agar terlihat modern. Di kelas kami, blog adalah identitas para pelajar dan pembelajar di kelas fisika saya. Tanpa blog, saya susah memikirkan dan membayangkan peserta didik yang sedang saya ajar tentang karakternya, kepribadiannya, kesukaannya, apa yang ia pikirkan, sampai pada tahap siapa dirinya yang sebenar-benar.

Walhasil, walaupun itu semua masih belum signifikan dan belum mewakili ukuran populasi dari parameter yang sesungguhnya. Setidak-tidaknya menularkan kebiasan menulis tentang apa saja tanpa harus menyinggung berbagai pihak lain, menularkan terbitnya kebangkitan para pelajar saya untuk menggunakan daya pikir dan daya khayalnya untuk berjuang meningkatkan soft skill mereka masing-masing.

Belajar, menulis, membuat blog, akhirnya terkenal. Itulah harapannya.

Jadi mengapa mesti bikin blog ? Jawabannya ada dalam susunan sumsum tulang belakang dan susunan saraf anda masing-masing.

#blog, #blog-mesti, #blogger, #blogging, #bukan, #dan-rank, #languages, #leeteuk, #mengapa, #menulis, #mesti-blog, #oppa, #programming, #seohyun, #taeyeon, #write, #writer, #writing, #written