Catatan tentang Kalphyco 2011

Keikutsertaan sekolah kami dalam lomba ini sebenarnya masih dalam rangka observasi dan meninjau sambil menyelam ikut perlombaan. Dari tiga cabang yang diikuti Olimpiade Fisika, Mading 3 Dimensi, dan roket air. Hanya Mading 3 Dimensi yang memenangkan juara pertama karena memang berbeda dari sekolah lain. Jika olimpiade fisika mengalami kebuntuan sebab hanya salah seorang siswa saja yang sudah dilatih dan itu pun masih perlu pendalaman (terutama untuk menghadapi seleksi tingkat kota pada tanggal 10 mei 2011 ini).

Sementara roket air tidak maksimal karena tidak memasukkan perhitungan volume tabung roket, volume tabung peluncur, dan masa roket agar dapat ditentukan kecepatan roket yang diperlukan sehingga bisa diselesaikan menurut persamaan gerak peluru. Dan itu adalah kealpaan besar dari segi fisika untuk perlombaan ini. Apalagi kesempatan dinilai hanya sekali tembak sehingga besar bias dari nilai yang dihasilkan tim, tetapi ini juga tantangan terbesar bagi seluruh peserta roket air.

Over all tim sudah mantap dan perlu disepuh lagi agar lebih kinclong😀 serta diutamakan kegiatan ini untuk bertamasya atau refreshing dibandingkan lomba. Dan tentunya diperlukan uang saku yang cukup bagi setiap peserta dan pendamping mereka😆

Sampai jumpa di Kalphyco 2012 FMIPA UnLam Banjarbaru.

#asia, #changan, #chania, #dan-rank, #dari-persian, #indonesia, #kami, #shinee