Mode Kagetan

Seiring dengan peningkatan pendapatan pada bulan ini terjadi pula kejutan-kejutan yang membuat kepalaku pening😯 … tiba-tiba mobil yang biasa saya pakai agak ngambek pada saat rabu kemarin.

Segera akal montir saya gunakan dengan mengusut berdasarkan ketersediaan oli perseneling, ternyata oleh teknisi di Sumber Mawar diperoleh pengamatan bahwa minyak pelumasnya penuh alias full. Tapi masih saja ceket saat memasukkan gigi mundur, nah yang ditakutkan pun segera menghinggap dalam batin bahwa yang kena ini pasti klahar perseneling beserta rumahan dan kanvasnya.

Segeralah kondisi pasien yang antara sekarat dan masih bisa kencang larinya dibawa ke workshop sederhana di jalan Tilung dekat rumah saya, setelah diperiksa sejenak terbuktilah diagnosa tersebut.

Setelah diupayakan ke sana ke mari akhirnya tercapai ongkos pengeluaran sebesar sejuta untuk perbaikan dan penyetingan perseneling tersebut. Wah😯 batal deh dapat gaji tambahan karena terpaksa dikeluarkan. Apalagi sekarang kalo beli bensin harus antre sampai sejam, pas menurut dugaan orang-orang bahwa di Palangka Raya ini ada spekulan bensin berkeliaran.

Padahal pemasok bensin sudah mengatakan over quota pasokan premium sebesar 2 %😆 “ngaco”  alasannya😛  tapi mau beli bensin non-subsidi harganya saja sudah tembus 10 rebu per liter … alamak apa jadinya gara-gara ginian, bisa-bisa semua beralih ke Xenia nih yang tahan minum seharian cuma 10 literan doang😀

Kesimpulannya : jika ada kejadian yang menggagetkan (apapun itu) usahakan jangan panik dan jangan kalang kabut, pikir dulu pelan-pelan, dirunut permasalahannya dan upayakan jalan keluar pintasnya yang tidak rumit dan tentunya jangan buru-buru. Karena segala sesuatu itu ada solusinya.

Mau menyelesaikan masalah tanpa masalah ? Datanglah ke Pegadaian terdekat.😆 …. Ngacow …

#ada, #bensin, #changan, #chania, #dan-rank, #flash, #languages, #non-subsidi, #palangka-raya, #palangkaraya, #peringkat, #premium, #programming, #rank, #shock, #shocked, #wah