Lomba Cerdas Cermat IGI Mei 2011

Rasanya kegiatan pekan pendidikan nasional yang digagas IGI Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan didukung PT Agro Harapan Lestari sudah mulai merambah mengajak “duel” kompetensi antar pelajar. Hari ini antar pelajar SMP dan SMA diadu kecepatan dan kecermatan sekaligus kecekatan menjawab pertanyaan-pertanyaan cepat tepat.

Dari sekian lama saya mengamati, sepertinya Standar Kompetensi pertanyaan LCC harus diperbaiki di masa mendatang dan harus disesuaikan dengan kategori jenjang sekolah. Terutama bel elektronik mesti yang tidak perlu direset😀 … karena itu mendatangkan “gangguan” yang berbahaya bagi para peserta.

Walau hanya diikuti 9 tim SMP dan 12 tim SMA se-Kalimantan Tengah (namun yang didominasi dari Palangka Raya), tidak menutup mata bahwa tim-tim yang tidak diunggulkan malah lebih berhasil dan lebih pede dalam memenangkan lomba ini. Tapi diduga preseden buruk juga terjadi karena pembaca soal dan materi soal yang salah ketik (padahal gurunya sudah melek TI tapi koq masih minta tolong diketikkan oleh orang lain ya😛 … ) ..

Semoga di masa mendatang IGI Kalimantan Tengah atau IGI cabang lain di Kalimantan Tengah semakin matang dalam mempersiapkan perlombaan-perlombaan sejenis.

#dan, #dan-rank, #dari-persian, #fianna-fail, #hari, #igi, #internal, #kalimantan-tengah, #kang-in, #palangka-raya, #palangkaraya, #sports, #super-junior, #tvxq