Menilai Blog itu Susah !

Semula dikira gampang menilai sebuah blog, cukup klik itu ini lalu lihat apa sesuai dengan tuntutan hati atau kecocokan dengan yang diinginkan pengunjung pada blog dimaksud, maka sudahlah blog itu dapat poin. Ternyata pas ketiban menjadi evaluator lomba blog yang ada di IGI Kalimantan Tengah ini, waduh repotnya di luar dugaan ….
Kami yang harus rapat virtual selama 2,5 jam saja pake YM yang kadang ngadat kadang sepakat apalagi tiga kali re-invite pake conference (konferensi) nah, bagaimana jika rapatnya dengan seluruh guru se-Indonesia?

Sempat repot beradu pendapat dan argumen untuk menentukan indikator dan kroco-kroconya  beserta rentang-rentang nilainya supaya blog yang nanti benul-benul bermanfaat dan menjadi barometer bagi blogger guru di Kalimantan Tengah, mudah-mudahan juga hal ini menjadi pengalaman bagi guru-guru lain.

Rapat virtual ini memang menggembirakan, selain karena tanggal 17 mei libur dan semua bisa online kecuali Mr. Mikhael yang susah bergabung karena ternyata gangguan pada sambungan komputernya😀 …
Untungnya Mr. Urip dan Om Budi, serta Om Edi Mulyana, ditambah nanti dengan Bung Mikhael yang merupakan juri dari PT Agro Harapan Lestari bersedia membantu hingga tanggal 19 mei 2011. Untuk berpusing-pusing dan bercenat-cenut menentukan teladan-teladan blogger guru di Kalimantan Tengah.

Mudah-mudahan pengalaman yang sedikit “gokil” ini menambah wawasan dalam menilai, syukur-syukur jika ikutan lomba blog lagi bisa tahu pikiran penilai blog yang sudah lebih gape.

Ayo mulailah menulis blog, raihlah pengalaman baru. Kami menantikan guru-guru yang juga pandai menulis Blog dari Kalimantan Tengah.

“Rencananya agustus nanti akan ada lomba sejenis yang lebih hot, tapi masih untuk regional Kalimantan Tengah saja dulu😀 ” … masih ada waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri anda, wahai Guru di Kalimantan Tengah.

#ada, #blog-guru, #budi, #bukan, #chania, #edi-mulyana, #igi, #indonesia, #kalteng, #kyuhyun, #languages, #lomba-blog, #lomba-blog-guru-kalimantan-tengah, #lomba-blog-blogan, #programming, #rudy-hilkya, #santoso, #taeyeon, #urip