Cuti Bersama

Keinginan demi rasa keadilan sepertinya masih perlu diasah lagi di negara ini. Apakah karena keinginan tersebut selalu setiap hari “terjepit” seperti besok dijadikan cuti bersama.
Padahal pada hari Jumat setiap bank atau bursa efek atau pasar-pasar keuangan masih bisa bertransaksi. Jika yang dipentingkan dan diuntungkan dengan cuti bersama ini adalah para pegawai negeri yang berjauhan tempat kerja dengan keluarga saja😦 …
Perlu pula dipertimbangkan bahwa pegawai-pegawai yang jauh dari istri maupun anaknya diperbolehkan ijin untuk berkumpul di saat-saat seperti “harpitnas” tersebut.
Bagaimana pula dengan pegawai publik yang karena tugas dan kewajibannya pada hari sabtu pun masih harus hadir, tentunya tidak menikmati betul kebijakan cuti bersama ini.
Coba dipikirkan lagi lah kapan cuti bersama yang tepat untuk seluruh pegawai negeri bahkan instansi-instansi swasta, yang relevan, signifikan, sinergis, dan alasannya benar-benar logis. Misalnya : saat hari besar keagamaan di penghujung pekan, perayaan hari-hari besar keagamaan dan lain-lain.
Ada-ada saja ..

#bersama, #bersama-cuti, #cuti, #cuti-bersama, #ijin, #ijin-bersama, #negeri, #pegawai