Guru Blogger Kalimantan Tengah

Semalam sebuah sms mampir ke telepon seluler saya, ternyata dari Pak Urip. Ternyata beliau kepincut setelah diadakan lomba blog pertama untuk guru di wilayah Kalimantan Tengah untuk mengumpulkan serta mendata guru-guru di Kalimantan Tengah yang sudah menulis blog namun masih tersebar sporadis tidak terkumpul menjadi satu agregat atau dibuatkan sebuah komunitas maya dalam agregasi.

Ide pak Urip sederhana sekali, Beliau menginginkan adanya database atau sebaran blogger guru Kalimantan Tengah per wilayah di 13 kabupaten dan 1 kota ini. Ide tersebut pernah kami bahas saat berkumpul di Hotel Barito Shinta bersama Pak Budi Santoso yang waktu itu juga hadir jauh-jauh untuk menjadi juri lomba blog.  Setelah diperoleh para pemenang dan gejolak undeground inilah, kembali ide tersebut dilontarkan oleh Pak Urip.

Pak Urip ini pula yang menyeret saya masuk ke dalam arus Ikatan Guru Indonesia yang dulunya bernama Klub Guru Indonesia, namun karena perkembangan di tempat beliau termasuk slow down baby sehingga baru mempunyai sekitar 12 anggota IGI dan kesemuanya sudah memiliki kartu anggota IGI. Sementara di Palangka Raya khususnya, memang banyak guru yang antusias tiap kali kegiatan Ikatan Guru ini diselenggarakan namun sepertinya ada benturan dengan “saudara tua” semuanya masih mengerem dan berdehem-dehem menunggu dan menunggu gelegar yang lebih nyata dan membahana dari IGI Kalimantan Tengah yang kadang muncul seperti api lalu menyesuaikan dengan embun pagi.

Langkah pertama mengumpulkan guru yang penulis blog sebuah awalan nyata untuk membuat guru-guru “mulai” melek tidak merem lagi dengan aktivitas menulis walaupun hanya menulis diary digital melalui wordpress atau media blog-blog lainnya. Tidak hanya guru go blog yang diselewengkan sudah guru goblok lagi. Lihat huruf akhirnya go blog dengan goblok (homofon saja tapi sama-sama enggak enak kalo diartikan).

Marilah Blogger guru Kalimantan Tengah bersatu memberi jati diri masing-masing dan tautan lengkapnya. Langkah persatuan sudah dimulai dari Barito Timur dengan kiper Budi Santoso juara ITSF 2010. Kini sebutan blogger sudah diindonesiakan menjadi narablog😀