Rumah Big Brother

Apakah tayangan reality ini memang benar-benar memukau dan sebagainya ? Kelihatannya semakin hari semakin nyata intrik dan konspirasi antar penghuni rumah virtual tersebut. Seolah-olah pertunjukkan tentang keseharian mereka yang dimunculkan salah satu TV swasta mampu menghipnotis sebagian pemirsa salahs atu televisi swasta untuk terus penasaran.

Apakah memang kita sudah diajarkan hingga ke alam bawah sadar saat menonton tayangan tersebut untuk selalu membuat alibi, saling mencurigai hingga saling menuduh ? sepertinya pemirsa televisi jika rajin menontonnya yang bisa menilai. Tapi lebih penting hentikan menonton saja😀 daripada kita terjebak dengan opini updet seperti ini.

Yang susah adalah anak-anak yang menonton TV sejak pulang sekolah pukul 12 hingga mata terlelap pada 21 wib. Karena secara tidak langsung membiarkan indra mata dan pendengaran lalu dibayangkan seolah-olah itu adalah kenyataan yang dihadapinya esok. Walaupun ada negatifnya efek dari tayangan tersebut ada nilai positif yang diserukan melalui reality show ini yakni sifat manusia yang sosial dan mudah bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama atau bahkan mencapai tujuan segelintir orang :D 

Dampingi putra-putri anda saat menonton tayangan semacam ini dan beri penjelasan yang bisa diterima akal pemikiran mereka tentang tayangan tersebut.