Latihan Singkat menjadi Operator

Tahun pelajaran 2011/2012 ini Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menggagas penerimaan peserta didik baru secara online melalui sistem SIAP Online yang dimiliki PT Telkom melalui proyek Telkom Solution-nya. Penerimaan peserta didik baru secara online dilakukan mulai dari SD hingga SMK dengan peserta SDN Percobaan, SMPN-1 Palangka Raya, SMPN-3 Palangka Raya, SMPN-8 Palangka Raya, SMP Muhammadiyah, SMAN-1 Palangka Raya, SMAN-2 Palangka Raya, SMAN-3 Palangka Raya, SMAN-5 Palangka Raya, SMA Muhammadiyah 1, SMKN-1 Palangka Raya, SMKN-2 Palangka Raya, dan SMK Karsa Mulia.

Masing-masing sekolah mengirimkan sekurang-kurangnya empat operator dan latihan singkat ini dibimbing oleh Bapak  M. Nasir, Admin PT Telkom Uner 6 Jakarta yang datang khusus untuk mempersiapkan para petugas pendaftaran online yang akan dilaksanakan dari 20-25 juni 2011. Pengumuman peserta didik baru pada jenjang ini secara online dilakukan pada tanggal 27 juni 2011 tepat jam 12 melalui situs ini yang dapat diikuti secara real time online.
Didampingi Pak Mirue dan Pak Benny dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah serta Bu Mimi, Bu Aina, dan Bu Rina dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, kegiatan melatih sekitar 35 operator PPDB online berlangsung seru dalam kesahajaan.
Salut untuk terobosan ini bagi Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah. Semoga akuntabilitas tetap terjaga dan terus menerapkan transparansibilitas ini dalam rekrutmen cendekia muda yang Harati dan Barigas.

Foto-foto lain yang kami ambil dari situs SIAP :

Tentor Bapak M. NasirSuasana PelatihanPara Operator PSB Online 2011/2012

#dinas-pendidikan, #kalteng, #kota-palangkaraya, #palangka-raya, #palangkaraya, #pendidikan-provinsi-kalteng, #ppdb, #ppdb-online, #ppdb-palangkaraya, #psb-online, #psb-palangka-raya, #sd, #siap-ppdb, #siap-psb, #sma, #smk, #smp