Hari Ke-8

Setelah memasuki hari ke-8 bertemu dan berinteraksi dengan rekan-rekan baru kelas XI IA, mulai dari IA-1 hingga IA-5. Saya mendapatkan kesan bahwa angkatan ini adalah angkatan yang menyimpan energi besar dan harapan tinggi untuk mencapai prestasi dan kebersamaan seperti angkatan-angkatan sebelumnya.

Jika angkatan IA sebelumnya (2010/2011) dikenalkan dan dikejutkan dengan roket air yang kemudian ditiru dan diklaim oleh SMAN-2 Kotim adalah ciptaan dan penemuan mereka, padahal itu sudah lama dipelajari di kelas kami sampai memecahkan kaca mobil😦 … untuk angkatan mashyur 2011/2012 saya sudah mendengungkan roket PVC bertenaga udara untuk dibuat. Berbahan dasar pipa paralon dan peluncur bazooka (perhatikan perjalanan Natan, Carlos, Nandi, Dede, Rasman, Nurhadi, Nory saat di Banjar Baru tahun 2011 bulan Februari kemarin).

Mudah-mudahan roket PVC bertenaga angin terkompresi bisa melesat lebih jauh dan “lebih bermakna” dibandingkan roket botol air yang sudah dianggap kegiatan sehri-hari di kelas fisikarudy ini.

Siap-siap menuju olimpiade roket … Tujuan berikutnya Kalphyco 2012.

Ada sebuah buku di internet judulnya PVC rocket engine serta video dari metacafe yang patut anda tonton dan pelajari. Contoh roket PVC bisa dijelajahi gambar-gambar melalui google