Libur Awal Puasa

Libur awal puasa kali ini benar-benar istimewa dan sangat berguna. Jika di tahun lalu saya belum disibukkan dengan berbagai hal tetek bengek, tetapi kali ini sungguh beruntun kegiatan yang saya alami. Terlebih-lebih setelah kendaraan sehari-hari masuk bengkel dan harus berdiam lama untuk diperbaiki karena kemampuan teknisinya yang terbatas dengan peralatan dan waktu.
Pengalaman ditinggal cukup lama oleh kendaraan membawa dampak yang sangat memilukan, terutama menjadi sering meminjam kendaraan orang lain bahkan kendaraan operasional sekolah. Hampir selama sebulan saya menggunakan kendaraan operasional dan tentu menjadi buah bibir yang tidak mengenakkan. Maka, karena kesalahan dan kejadian itulah, libur awal puasa ini semakin mendekatkan saya kepada kendaraan yang sering membawa saya hingga ke propinsi tetangga jauh lebih intensif.
Belum lagi tugas akhir sebagai pelajar tingkat lanjutan mengharuskan tugas makalah dikumpulkan hari ini juga menambah tingkat kegugupan😀 apalagi tugasnya ada yang diantar tetapi ada juga kelebihannya, kali ini pengajar kami menerima kiriman tugas melalui e-mail sehingga lumayan terbantulah.
Belum lagi hal-hal lain yang sifatnya non-teknis juga bermunculan berseliweran tetapi sekali lagi libur awal puasa ini benar-benar menjadi penolong bagi kondisi fisik saya yang sudah memasuki tanda-tanda lampu kuning (harus sering-sering direparasi).
Juga keberuntungan ini diterima oleh para siswa angkatan ini yang mendapatkan bonus perhentian serta memulai awal sekolah dari waktu yang lebih siang 7.30 mulai hari Rabu nanti.
Saya yakin dengan libur awal puasa 1432 H dan libur berikutnya ini membawa kemampuan menyelesaikan kewajiban ibadahnya hingga tuntas.

#istirahat, #kuliah, #liburan, #mobil, #puasa, #sekolah, #tugas, #tuntas