Semangat Bumi Hijau

Gerakan semangat bumi hijau salah satunya adalah membasmi piringan-piringan atau cakram plastik yang sudah tidak dipergunakan lagi untuk diolah menjadi barang bekas. Siswa kami hari ini terutama XI IA-4 telah memulai kampanye memindahkan cakram plastik atau yang lebih dikenal sebagai compact disc atau DVD bekas yang sudah rusak dan tidak terpakai untuk dibuat pemberat. Gerakan yang didominasi Timothy dengan 52 cakram rusak mendorong semangat teman-temannya yang lain, diikuti Deriven dengan menngumpulkan 14 cakram bekas.
Setelah dihitung-hitung massa dari kumpulan cakram ini telah mencapai 1800 gram atau 1,8 kilogram. Menurut data yang sudah saya kumpulkan 1 CD memiliki massa 15 gram. Sekumpulan 24 CD dilem bersama-sama memiliki massa sekitar 300 gram.
Jadi jika ada 1000 CD berarti massa yang diperoleh sekitar 15000 gram atau 15 kilogram. Wah, sudah besar sekalikan manfaatnya untuk dijadikan pemberat pegas ? Atau sebagai pemberat kertas daripada diterbangkan angin😆

Bagaimana dengan kelas anda ?

Salah satu yang paling gampang cara memanfaatkan CD ini adalah sebagai beban barbel atau lampu hias atau kincir angin.

Kami menunggu sumbangan dari rekan-rekan muda kelas lain untuk bisa membersihkan sampah-sampah plastik agar dapat didaur-ulang menjadi barang-barang yang berguna.

#bebas-sampah, #bebsa-sampah, #belajar, #cinta-lingkungan-bersih, #daur-ulang, #fisika, #kebersihan, #laboratorium, #lingkungan, #physics, #recycle, #semangat-bumi-hijau