Permainan Electrocity

Memeriahkan pelajaran Usaha dan Energi, maka para siswa diajak bermain game secara offline dengan nama eletrocity yang bisa diunduh dari alamat http://www.electrocity.co.nz/Game/game.aspx.

Permainan ini menggambarkan pemanfaatan dan pengelolaan energi terhadap sebuah kota yang bisa ditulis berbagai mana dalam 151 kali melangkah (turns).
Energi yang dapat dikelola seperti energi batubara, energi laut, energi angin, energi matahari, dengan kekuatan gas maupun batubara yang dapat dijual hingga pengelolaan hutan.
Game ini dapat dimainkan secara online.
Untuk para siswa kelas XI IA-1 hingga XI IA-5, permainan ini salah satu upaya evaluasi terhadap penanaman konsep konservasi energi dan pengambilan keputusan untuk menjalankan pengelolaan kota efisien maupun hemat energi.
Silakan dicoba dan diraih populasi sebagaimana yang dicapai oleh Trias Luhur (IA-1) dengan populasi 120.388 jiwa dan anggaran kota  virtual $10.128 serta Fanny Pratiwi (IA-1) dengan populasi 45.939 jiwa dan keuangan kota virtualnya mencapai  $ 6.773
Sebaiknya sebelum bermain, hendaknya anda membaca petunjuk (hint) yang tersedia. Juga perlu membaca “kode curang” yang disiapkan oleh Bob pada forum ini. Review mengenai permainan ditulis pada alamat ini oleh Mr Jay

Kirimkan screenshot dari permainan akhir anda dan catat langkah-langkah yang anda lakukan sehingga menghasilkan pengelolaan yang optimal dari permainan ini.

Screenshot Abel Manuah

Baru saja saya memainkan game Flash ini secara online dan langkah permainan saya terhenti di giliran ke-72 karena “anggaran keuangan kota” menjadi defisit😀:mrgreen:

Perhatikan gambar yang dikirimkan oleh Abel Manuah yang mampu mencapai populasi tertinggi dan uang melebihi yang tercatat di rekor internasional. Selain Abel Manuah, Leonardus Sandy, Trias Luhur, Noor Fazrur Rahman juga mengklaim berhasil memainkan electrocity hingga populasi dan uangnya mencapai jutaan dollar(tetapi game ini berlangsung secara offline sehingga tidak bisa disimpan hanya dapat dikirimkan potongan gambarnya saja).

Bagaimana dengan yang lain. ?

Secara internasional anda dapat melihat pada alamat ini http://www.electrocity.co.nz/Browse/ pemain yang sudah mencapai nilai tertinggi dan sempurna sebagai perbandingannya.
Sebagai langkah awal latihan menjadi pemimpin kota yang mengerti pemanfaatan efisiensi energi atau pemimpin kota masa depan, permainan simulasi electrocity adalah sarana belajar yang lumayan lengkap.

Agar kota anda tercatat jangan lupa masukkan teacher code sebagai RH25844

Untuk memulai memainkannya secara online silakan klik ini

Anda bisa mendownload versi offline-nya melalui alamat silakan klik di sini

#amengku, #baru, #belajar-fisika, #coal, #conservation, #dan-rank, #donghae, #duduk, #electrocity, #energi-air, #energi-angin, #energy, #fanny, #fianna-fail, #gas, #indonesia, #juga, #kalteng, #luhur, #order-of-canada, #palangka, #palangka-raya, #palangkaraya, #permainan, #physics, #physics-sma, #pratiwi, #redd, #ritonga, #smada, #solar-cell, #sports, #steam, #trias