Simple Culinary

Pada malam minggu kemarin, kami sekeluarga berkelana mencari hidangan makan malam di kota kecil ini. Petualangan kali ini membawa kami ke arah sebuah kedai mungil di pinggir Jalan Sisingamangaraja diapit jalur pengeringan kecil di belakang RS PKU Muhammadiyah.  Tempat itu disebut sebagai Depot Makanan Sahabat (Ny Liem 88). Kedai ini dapat dijangkau dari tiga arah, yakni lurusan jalan Sisingamangaraja Palangka Raya melewati SMAN-4 Palangka Raya jalur menuju RTA Milono. Dari Arah RTA Milono berputar di depan RS PKU Muhammadiyah yang menuju komplek Borobodur Membangun Jl. Raden Saleh, atau dari Jalan Temanggung Tilung belok ke kiri di sebelah depan jembatan yang membatasi komplek Perum Bulog Milono atau tepatnya jalur dekat gedung GBI Rock yang mengarah lurus menuju Sisingamangaraja.

Menu

Makanan yang disuguhkan pun bervariasi. Semula saya kuatir dengan isian hidangan kuliner yang disajikan oleh depot ini, apakah mengandung bahan yang gimana gitu? Ternyata saat saya berbicara dengan om yang mengelola kedai ini, bahan isiannya hanya berupa seafood (makanan laut) atau daging chicken ayam😆 sementara ms piggy tidak diikutsertakan dalam sajian menu mereka (kecuali ada yang pesen😀 )

Dengan harga yang relatif terjangkau, terutama untuk keluarga. Hidangan yang tersaji dapat dinikmati dengan puas dan mengentaskan kelaparan. Berhubung malam minggu itu Thea ada mengirimkan pesan untuk melihat penampilannya di Lomba Vokal Natal Telkomsel, kami pun bergegas menuntaskan kegeregetan kami dengan menu yang dihidangkan depot ini sehingga telat dan tidak sempat melihat Thea menampilkan kepiawaian olah vokalnya di Palma. Tetapi walau demikian, Thea masih mendapat kesempatan sebagai juara pertama dalam kontes suara menjelang Natal tersebut dalam malam ini akan menerima hasil perjuangannya😀

Hari minggu seusai kebaktian di gereja, kami kembali menyambangi tempat ini dan kali ini hanya memesan beberapa ragam hidangan yang tersaji dalam foto sederhana oleh istri saya:mrgreen:


Selamat Menikmati