Kapal Rekreasi

Bermain di sungai atau di danau sambil mengendarai kapal atau transportasi air sungguhlah menyenangkan. Walaupun anak-anak di sungai Kalimantan Tengah atau umumnya tepian sungai kalimantan lainnya suka bermain perahu atau jukung. Tidak salah jika kapal-kapal rekreasi berikut dapat menambah khasanah imajinasi dan bayangan permainan kapal-kapalan yang menyenangkan (tentu saja berbiaya lebih mahal dibandingkan dengan kapal jukung atau kapal kelotok)

https://i2.wp.com/www.trekaero.com/Boat/Boat.jpg

http://www.trekaero.com

Kapal rekreasi ini bertenaga mirip seperti Hovercraft (kapal melayang) dengan mesin 2 tak dengan kecepatan  maksimal 60 mil/jam atau sekitar 96 km/jam dan kecepatan jelajah 55 mil/jam (sekitar 88 km/jam) durasi maksimum pelayaran 2 jam, penumpang yang dapat diangkut 1-2 orang.  Kapal ini tidak jauh berbeda dengan jetski yang bertenaga semprotan air mekanis.

http://www.wetlandviewpark.co.nz/

kayak jet

https://i2.wp.com/www.sponbergyachtdesign.com/Forensic/MOKAI%2002.jpg Mokai sportboat adalah kayak yang diberi tenaga mekanis sebagai penggerak dan tidak menggunakan dayung lagi. Versi yang lebih cepat disebut hydroplane atau kayak bertenaga jet yang pernah ditayangkan pada acara otomotif Top Gear Selandia Baru tahun 2010.

 

http://www.glen-l.com/designs/

hydroplane

#air, #asia, #bermain-air, #business-and-economy, #central-kalimantan, #kapal, #kelotok, #klotok, #rekreasi