Hari Pertama Masuk Sekolah 2012

Hari pertama memasuki kegiatan sekolah pada hari ini dimulai dengan rapat seluruh jajaran guru yang berlangsung dari pukul 7.40 dan berakhir pukul 11.15 wib. Jika semula diharapkan rapat berlangsung cepat, namun semangat tahun baru dengan banyak usul dan pertanyaan (yang masih kurang menggigit) masih sering dilayangkan oleh para peserta. Sayang sekali semangat baru hanya berputar-putar dengan pertanyaan yang biasa-biasa saja bahkan ada sesi yang semestinya untuk mengirimkan pertanyaan berubah menjadi sesi presentasi tentang tugas dan kinerja😀

Sementara ada sebagian besar siswa yang berinisiatif dengan kesempatan ini menggunakan perpustakaan untuk membaca dan meminjam buku baru yang berupa bantuan sosial dari kementrian pendidikan dan ada yang berlatih menari tarian daerah hingga tarian hiphop. Sayang sekali jika minat dan ketekunan siswa ini tidak ditindaklanjuti sebagai aset kesiswaan.

Semoga saja awal tahun baru 2012 yang agak pelan akselerasinya menyimpan sumber tenaga yang mumpuni sebagai booster kegiatan di tahun ini. Pada tahun ini pula beban saya berkurang untuk kelas XI IA-5 yang akan dibimbing oleh rekan saya yang lain dan tentu itu pemerataan kesempatan untuk mengajar di kelas XI. Terima kasih kepada Bapak Nyoman Suardana yang telah menetapkan kebijakan ini.