Menampilkan tulisan flash

Berkali-kali saya mencoba memasukkan tulisan beranimasi flash ke dalam wordpress.com tetapi selalu saja gagal, padahal jam animasi yang saya gunakan di blog ini juga berbasis flash. Hingga saya nekad saja memasukkan file flash ke file wordpress.com kemudian dimasukkan ke hosting gigya.co atau widgiapedia.com. Yang membedakjan antara widgiapedia dengan gigya adalah setelah dipilih tampilan flash, kalo widgiapedia kita harus parsing dengan kode html lain, sementara di gigya kita tinggal posting dan pilih ikon wordpress selanjutnya kita masukkan username dan password blog di wordpress.com yang selanjutnya akan muncul di halaman posting wordpress.com

Apa jadinya ? silakan simak dari tulisan blogger Irfan Hadi berikut ini : klik ini

Yang saya simpulkan adalah sebagai berikut :

  1. Kunjungi www.flashvortex.com kemudian pilih template yang ingin dimasukkan seperti teks, menu, atau banner.
  2. Setelah mendapatkan bentuk yang cocok, anda edit dan selanjutnya download script editing flash tersebut dalam file swf
  3. Selanjutnya daftar diri anda ke http://www.widgipedia.com/ dan jangan lupa masukkan alamat email anda yang masih aktif.
  4. Pada halaman widgipedia yang baru saja mengkonfirmasikan keanggotaan anda, klik widget lalu pilih submit widget, lalu unggahlah file swf pada pilihan Flash Html yang baru anda download dari flashvortex.com tadi dan jangan lupa memasukkan potongan foto animasi tersebut serta centang bagian bawah untuk yang menyatakan bahwa widget tersebut tidak akan dipertunjukkan kepada pengguna lain.
  5. Setelah ada konfirmasi bahwa widget anda sudah teraplot dengan sukses anda copy embed code untuk html atau untuk blog.
  6. Kemudian copy script tersebut dan pindahkan ke notepad tapi yang akan anda ambil adalah separuh bagian saja dimulai dari bagian embed dan diparsing ke bagian sebagaimana contoh pada blog ini (klik ini)
  7. di depan kata Gigya anda tanda garis miring, agar script itu bekerja pada widget wordpress maka tanda miring itu harus DIHAPUS maka widget anda yang berbasis flash siap ditampilkan pada blog wordpress.com sebagaimana contoh tulisan biru muda di sisi kanan blog guru fisika ini.

#ajah, #ngasal