Botol Bekas

Sehubungan dengan percobaan-percobaan fisika yang dilakukan dalam kelas. Pemanfaatan barang-barang bekas sudah selayaknya dipertimbangkan. Menggunakan barang bekas bukan berarti kalah gengsi atau ketinggalan zaman. tetapi sebagai upaya memanfaatkan sumber daya yang ada dibandingkan harus mengadakan sesuatu yang mahal dan akhirnya menjadi mubazir.
Pemanfaatan botol bekas misalnya sebagai beban, tentu saja menarik untuk dipertimbangkan. Hanya saja logisnya, nilai beban dari botol bekas tersebut tidak terukur secara eksak karena tidak ditimbang sebab sampai hari ini lab fisika tidak pernah mengusulkan membeli timbangan digital.
Jadi paling tidak memenuhi kaidah teoritis beban untuk mengamati tegangan tali ataupun menentukan letak poros sudah cukuplah di lingkungan kami yang seba bersahaja ini.
Paling tidak menggunakan botol bekas berarti sudah memperhatikan keselamatan planit bumi, karena botol-botol bekas akhirnya bisa dikumpulkan lalu dijual ke pemulung barang seken dan akhirnya hasil penjualan tersebut diakhiri dengan membeli pentol mas Pur sebagai snack favorit pelajar kelas fisika ini.