Berkicau

Selama liburan hiburan yang menyegarkan adalah berkicau dan menambah rekan melalui twitter. Apa yang ramai dengan twitter ?
Tweeter atau biasa ditulis twitter juga adalah aplikasi membangun jejaring sosial berbasis teks (yang dapat ditulis sebanyak 140 karakter) dapat juga menampilkan foto bahkan video. Untuk menghubungkan penggunanya atau saling berkomunikasi digunakan kode “@” di depan nama pengguna (yang hendak diikuti atau di following). Para teman disebut juga followers (pengikut). Pada saat yang bersamaan setiap kicauan atau tweet yang beterbangan juga akan muncul di handheld (HP, gadget) atau komputer user pengikut (followers).

Apa saja yang dituliskan? Berbagai macam hal, sepertinya sesuai tema liburan kali ini bersantai-santai dan jalan-jalan, hal-hal atau kejadian yang dijalani itu yang dikicaukan. Contohnya seperti kejadian kemarin sore seorang pengemudi di bawah usia membawa kendaraan off road yang terlibat tindak kecelakaan terhadap sepasang suami istri dan berakhir tragis di jalan Seth Adjie,  saya hanya sempat melihat kendaraan besar berwarna merah itu diderek oleh mobil Polantas menuju Mapolresta km 3. Kejadian tersebut berlangsung kurang dari sejam dan tersebar melalui media tweet @InfoPLK serta dari para siswa saya juga user yang saya ikuti kurang lebih 100-an lebih kicauan bergerak dalam timeline tweeter kemarin siang (antara pukul 13.00 hingga 14.00). oh ya mulai tahun depan Indonesia akan menetapkan satu pokok waktu yakni GMT+8 dengan alasan kemajuan pembangunan. Ceritanya akan saya tulis lengkap setelah saya menyelesaikan tugas menyiapkan ujian sekolah😀