Berangsul 1000

Hari ini termasuk hari yang genap karena setiap kali saya atau istri saya belanja khusus hari ini selalu diangsul atau diberi kembalian 1000-an itupun berbentuk logam jarang dapat kertas kresek gambar pahlawan nasional.

Pertama saat istirahat saya mengajak Tami dan Ima untuk menyantap mie bakso isi ayam di kantin sekolah eh setelah bayaran santapan sejumlah 29 ribu lalu saya bayar 30 ribu dapat kembalian 1000.

Sebelum makan mie bakso saya juga membeli teh poci harganyanya 5000 perak trus dapat kembalian saya liat ada logam 1000-an

Kemudian malam harinya istri saya mengajak anak-anak (tentu saja saya pun turut karena menjadi driver) belanja sepatu dan kembaliannya juga mendapat 1000 dengan harga sepatu 149 ribu. Selanjutnya ke toko sepatu lain juga dapat kembalian lagi-lagi 1000 rupiah.

Terakhir sebagai penutup ritual belanja adalah makan sate ayam khas Jatim di sebelah Kantor BK (Bank Kalteng) sejumlah yang saya bayar juga 30 ribu lagi sehingga pas diangsul 1000-an. Kecuali saat membeli teh poci di kantin sekolah dekat dengan jualan pentol hari ini pembelanjaan berakhir dengan kembalian 1000.

Semoga besok jika belanja 5000 dikembalikan 10000😛 (maunya maksa)

#1000, #kembalian, #palangkaraya, #seribuan, #uang