Terbangun Kepagian

Walau saya tidurnya agak telat sekitar pukul 22.30 wib ternyata dalam tidur malam ini saya sudah dibangunkan pada pukul 03.30 wib (bisa dibuktikan dengan TL pada @fisikarudy tanggal 5 juni 2012 hitung berapa jam berlalu yang sudah dituliskan pada tweet tersebut).
Saat saa mengatakan saya mendengar doa-doa pagi dan tingkap-tingkap langit dibukakan bersamaan dengan twit yang saya sebarkan kepada para siswa saya yang mengikuti ulangan hari ini (ulangan hari ke-2 dan yang dihadapi adalah Bahasa Inggris dan Sejarah). Ternyata bulan purnama di langit bercahaya indah bak digantung oleh tangan yang tidak terlihat dengan warna cemerlang (karena berkonjungsi dengan matahari) sudah dua sampai tiga malam ini Bulan berada pada kondisi konjungsi yang (hampir) sempurna karena selalu terjadi purnama.
Padahal tadi malam baru saja terjadi gerhana bulan parsial yang menandakan bahwa bumi berada pada titik antara pertemuan berhadap-hadapan antara Matahari dengan Bulan.
Terbangun pagi bisa juga mengambil udara pagi yang masih dingin dan sepi serta belum terkontaminasi dengan kotoran ayam yang setiap pagi memenuhi udara saat mereka berkokok, saya hari ini berhasil mengalahkan para ayam-ayam yang terlambat berkokok dengan menghirup udara segar.
Ternyata terbangun kepagian itu sangat menyenangkan dibandingkan bangun kesiangan kemudian berangkat terburu-buru dan akhirnya mobil terserempet atau bahkan bisa lecet.

#breaking-dawn, #dawn, #morning, #morning-dawn