21 tahun kemudian

Itulah masa yang kami nantikan sampai bisa bertemu seperti foto-foto di bawah ini, bagian dari masa lalu sewaktu kami bersekolah di SMA Negeri-3 Palangka Raya dari tahun 1988-1991. Rekan-rekan ini adalah teman masa SMA yang terus dikenang dan ditemui sampai sekarang dan bersepakat membentuk kelompok dengan kode Andika 91. Apa itu Andika?
Andika bukan suami dari Uchi(ana) yang mengajar biologi di kelas X melainkan Andika adalah singkatan dari Anak-anak didikan Fisika (walaupun sesungguhnya tidak hanya fisika saja yang kami terima selain sejarah dan PSPB juga lainnya).
Banyak kekonyolan diputar ulang sampai pada “memindahkan” terompah salah satu dari kami di antara pot bunga sama seperti kejadian di Laboratorium Bahasa masa lalu. Kekonyolan dan kegokilan itu tidak berkurang, bahkan semakin menjadi-jadi walau di antara kami sudah banyak bertumbuhan rambut yang mulai keperakan dan kadang menjadi keemasan ditimpa sinar terik tengah hari di KL. (Tentu saja kami tidak bolos melain selesai melaksanakan tugas dan pamitan kepada pimpinan instansi masing-masing) mumpung bertemu tengah hari dengan para guru kami tahun 1991 yang lalu seperti Pak Suparto (Guru Matematika), Pak Solikin (Guru Fisika), Pak Arsyad Pane (Guru Bahasa Inggris), dan Pak Gaad (Guru sejarah yang rajin mendongeng tentang masa mudanya dan masa lalunya yang agak abu-abu gitu).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

#a-1, #andika91, #fisika, #kelas, #kenangan-bersama, #palangkaraya, #reuni-1991, #smaga, #sman-3