Penyiar Radio

Saat pagi menunggu koran tercinta diantar lopernya, iseng-iseng saya membuka twitter dan terbuka twit dari sebuah stasiun terkenal di kota cantik ini yaitu KalaweitFM pada gelombang 99,1 MHz yang mencari gelombangnya di radio jadul susahnya luar biasa karena berdempetan dengan Pro2FM dan stasiun radio lainnya. Ternyata retwit saya atas announce stasiun tersebut dibalas oleh Fredy (@fredy_013) yang pernah saya ajar tahun 2002-2003 dan Fredy ini kebetulan eksis dalam dunia tari-menari kontemporer yang konon tanggal 10 Juli 2012 nanti akan menjadi panitia lomba kegiatan serupa. Ditemani Medy yang akunnya twitternya @Chz_Medy_Cool jadilah siaran pagi di stasiun ini full K-Pop dan J-Pop yang jarang saya dengar selama saya bertugas pagi hari (ya jelaslah kan mengajar pagi hari mana sempat mendengarkan radio sambil mengajar).
Nah, mumpung liburan apa salahnya merelaksasikan pikiran dan telinga dengan mendengarkan Kalaweit FM. Selain mereka berdua saya pernah juga mendengar Willy yang suaranya bariton agak ngebas dan teman yang baru saja lulus dari Smada Rika Cornelissa. Dulu kala pernah ada Astri alias Tri Jayanti sekarang sudah menjadi PNS di Depkumham juga pernah ada Agnes dengan sandi Ice yang sekarang berkuliah di IKJ Sinematografi.
Pokoknya rata-rata penyiar Kalaweit FM ada yang jadi PNS, kuliah dan jadi orang terkenal. Selain yang lainnya juga menjadi MC di acara-acara regional Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah.

Siang harinya saat tengah beristirahat sambil memeriksa TL di twitter ada yang iseng2 nulis begini “Mau share tulisan Sonsaengnimnya @j1hyeon Penyiar Radio wp.me/p7Wom-1Iv via @wordpressdotcom say Hi to Pak @fisikarudy ^^” saya yang penasaran segera membuka radio jadul saya yang terpasang apik sejak pagi (karena seharian ini saya hendak konsisten disiplin mendengar stasiun radio uwauwa ini) ternyata ada duo penyiar cewe yang satu gape banget pake bahasa Inggris (ya mesti dong, karena beliau adalah guru Bahasa Inggris di MAN Model Palangka Raya yang masih belum tetap dan juga tentor di lembaga bimbingan belajar di jalan Seth Adjie) yang punya blog I love english so much yang pernah ikutan lomba blog guru oleh IGI Kalimantan Tengah tahun 2011 kemarin, juga ada Raisa Angelin (lulusan SMADA tahun 2007/2008) yang memiliki suara alto yang khas tentunya yang suara seperti ini pasti tinggi langsing ramping dan memukau. Raisa rasanya dulu jurusan bahasa, makanya jago juga bercuap-cuap di depan mikropon. Oke selamat siaran dan saya menunggu siapa lagi nanti malam yang hinggap di blog ini dan mencolek saya lewat TL atau mention twitter.

#announcer, #broadcaster, #kalaweitfm, #music-director, #penyiar