Tugas Liburan

Demam liburan akhir ramadhan telah berakhir, setelah pertemuan terakhir dengan setiap peserta didik pada tanggal 15 Agustus 2012 dilanjutkan dengan kegiatan Generasi Aksi Kepemimpinan Sekolah pada tanggal 23 Agustus 2012 kemarin, maka besok adalah pertemuan yang dilakukan menjelang awal september dan mengulang kembali pelajaran yang telah lama ditunda.

Tidak hanya siswa yang sibuk dengan pekerjaan rumah (bahkan ada yang mengatakan selama sekolah tetap ada pekerjaan rumah, kalo tidak ingin mengerjakan PR ya jangan atau berhenti sekolah saja). Para guru di SMADA pun sibuk dengan pekerjaan rumahnya seperti membuat administrasi pengajaran, menyusun Silabus, RPP, KKM, menyusun format-format administrasi lainnya, juga menyiapkan bahan-bahan ajar serta perangkat yang akan dinilai melalui supervisi.

Jadi liburan ini tidak didominasi para siswa dengan PR-nya, demikian pula Bapak/Ibu Guru pun melakukan hal yang sama bahkan memusingkan kepala selama berminggu-minggu hanya memindahkan pekerjaan dari sekolah ke rumah tangga.

Memang sudah sewajarnya pekerjaan ini membawa dampak dan beban bagi setiap rumah tangga, karena itu jika kepingin libur yang berkesan maka janganlah melakukan pekerjaan rumah selama liburan, karena itu merupakan tugas kantoran😛

#libur, #liburan, #pekerjaan, #rumah-tangga, #smada