Mengajak

Di era twitteran dan sosial media saat ini, sebenarnya mengajak orang lain atau meminta tolong kepada orang lain itu semakin dipermudah dan terbantukan. Tapi kadang-kadang media-media demikian masih kalah dibandingkan dengan kampanye langsung atau motivasi langsung secara bertatap muka. Dengan bertatap muka maksud dan tujuan komunikan semakin jelas dan terang-benderang.
Ajakan secara persuasi untuk mengikuti suatu kegiatan, memutuskan suatu kesepakatan memerlukan cara negosiasi yang kadang alot dan kadang ringan, tergantung dengan pendekatan serta tujuan emosional dari hasil kegiatan tersebut.
Jika kita memandang sebagai proses, maka kegiatan mengajak atau kampanye merupakan kegiatan melelahkan dan cenderung merepotkan serta membebani. Tetapi jika dipandang bahwa kegiatan persuasi ini memiliki dampak atau hasil dalam jangka panjang yang sepadan dengan perjuangan saat ini, maka kampanye atau persuasi mengajak adalah kegiatan yang menyenangkan bahkan bisa jadi hiburan.
Maka lakukan ajakan selain melalui media sosial juga secara langsung atau bertatap-tatapan, berkunjung langsung kepada audiens dan memberikan selebaran dan lain-lain.

#ajakan, #audiens, #campaign, #kadang-kadang, #kampanye, #kegiatan, #motivasi, #negosiasi, #penyuksesan, #perjuangan, #persuasi, #tim-pemenangan