Kirim tautan tugas

Mendukung paperless movement atau gerakan tanpa kertas dalam mengirimkan tugas, seperti laporan praktikum atau karya tulis siswa, maka siswa saya tugaskan mengunggah setiap pekerjaannya menuju tempat penyimpanan universal bisa scribd.com atau googledocs, selain untuk membiasakan bekerja secara online juga menyimpan file di tempat tersebut aman dari virus atau worm yang disisip setiap kali terjadi transfer melalui flashdisk.
Setelah para siswa menggunggahnya ke scribd.com atau googledocs, jangan lupakan agar mereka memberitahukan tautan penempatan tugas mereka melalui twitter atau jejaring sosial.
Mengapa twitter ?
Karena twitter bisa menampilkan tautan unik yang tidak memberatkan server selain itu basis teks yang dipunyai twitter memiliki keserdahanaan sehingga dengan mudah diketahui siapa pengirimnya dibandingkan facebook yang akhir-akhir ini banyak menimbulkan fraud.
Mulailah dengan mengirimkan tugas sederhana melalui internet dan memberitahukannya kepada guru dengan twitter, selain itu guru otomatis mendapat follower kan ?

M Fahlevi Dobel Laptop XI IA-5 in action

#assigment, #blablabla, #blogging, #fisika, #fisikarudy, #googledocs, #indonesia, #kalimantan, #kalteng, #online, #online-communities, #palangka-raya, #palangkaraya, #rudyhilkya, #scribd, #smada, #sman-2-palangkaraya, #social-networking, #tengah, #tugas, #twitter