Aksara Berkata

Dalam dunia informasi tidak ada perkataan tanpa huruf, seakan dunia saat ini penuh dengan aksara yang bermakna. Termasuk pula para pengguna jejaring sosial yang setiap saat mengisi status dan kicauannya dalam media sosial. mulai dari yang main-main penuh lelucon, canda dan jahil sampai pada kritik massa cenderung serius.

Aksara menjadi bermakna apabila ditautkan dengan misi, tujuan, dan manfaat dari kicauan bahkan kritikan. Pilihan kata dan huruf pun tidak lepas menimbulkan kecocokan bahkan kehebohan saat dilepas ke alam maya. Akibatnya bisa terkendali, tidak ditanggapi atau bahkan kekonyolan yang liar lepas bebas menjadi prahara bagi pihak lain.

Hati-hatilah memilih dan memilah kata, kata yang ditepat dirangkai dengan kalimat yang sarat dapat bermanfaat menjadi inspirat, tapi kata yang tidak senonoh dengan alasan menghibur atau sekedar menunjukkan eksistensi dapat menimbulkan perkara.

Berikut contoh penulis blog muda yang berada di sekitar kawasan saya :

http://katakatadicta.wordpress.com/

http://shafa-cha.blogspot.com/

http://deyamentari.wordpress.com/

saya nominasikan http://dithasstory.blogspot.com/

Kebanyakan yang ditulis adalah mimpi-mimpinya sebagai generasi penerus bangsa yang penuh cita-cita dan tentu saja masih suka ketiduran.

Posting melalui WordPress Android