Beri pendapat anda tentang Electrocity

Pada bagian ini saya persilakan para siswa atau simpatisan yang telah bermain electrocity untuk memberikan pandangan dan ulasannya tentang permainan tersebut. Paling lambat tanggal 21 November 2012 :

Kode guru RH25844

Petak yang Mendapat Nilai 100

Kondisi ideal untuk mencapai nilai puncak :

1. Lingkungan diusahakan berada di batas kanan (batas hijau dan jangan berkurang) agar mendapat nilai A+

2. Energi diupayakan tetap berada di batas warna kanan dan centang option agar melakukan Autobuy saat kekurangan listrik sehingga anda tidak terganggu dengan transaksi agar mendapat A+ manajemen energi

3. Jumlah penduduk diupayakan berada di jumlah 1,8 juta sampai dengan 2,4 juta agar mencapai tahap kota Metropolis (jika sudah lewat dari 1,8 juta atau 2 juta anda bisa mencentang program No Growth di Kota untuk mematikan jumlah populasi)

4. Agar populasi meningkat buat Ski Resort, Airport, Dock, tempat-tempat wisata tapi tetap perhitungkan polusi dan energi total yang diperlukan bangunan tersebut. O ya, anda juga dapat membangun Amusement Park ($ 13000) dan Stadium ($ 15000) untuk menarik populasi. Jika populasi yang dicapai berada antara 1,8 – 2,4 juta maka nilainya otomatis mencapai A+

5. Agar uang juga meningkat sekaligus popularitas, usahakan selalu mengikuti pandangan dan opini masyarakat (boleh berkurang popularitas tapi hanya dua tanda ikon happy yang tidak menjadi kuning, maka minimal anda dipastikan mendapat nilai A), tapi jika semua ikon Happy berwarna kuning maka dipastikan pula anda mendapat nilai A+

6. Bermain bukan untuk mencapai kemenangan, tapi mencapai kesenangan. Perbaiki strategi para pemain yang telah mencapai skor 96-98 agar anda dapat mencapai skor 99 bahkan 100.

Catatan :

Uang bertambah dengan membangun :

1. Dock -> Sea Port -> Major Port perhatikan berapa lama (turn) untuk menyelesaikannya. Perhatikan pula senantiasa status energi yang tersedia.

2. Paper Mill yang selanjutnya harus diupgrade ke Cogen paper Mill agar polusinya bisa ditekan.

3. Aluminium Smelter juga dapat digunakan mendapatkan uang dengan besar.

4. Logging Forest, pilih yang jumlah pohonnya banyak dan sudah tidak mampu menahan polusi agar dijadikan sumber ekonomi. Bagi Bush yang masih banyak pohonnya agar ditingkatkan statusnya menjadi Taman Nasional (National Park). Hutan-hutan yang dibangun sedari awal sebaiknya jangan ditebang, karena hutan-hutan ini mampu menyerap polusi, tebang yang bisa ditanam saja kalo sudah habis, ditanam lagi dilanjutkan dengan logging lagi sampai anda dapat membangun Paper Mill atau Aluminium Smelter.

Selamat Mencoba dan semoga berhasil mencapai puncak. Jangan lupa dicatat setiap fasilitas berapa biaya dan turn yang diperlukan untuk selesai, agar memudahkan penerapan strategi permainan. Harap diingat setiap anda memilih New Game, maka petak dan letak lokasi, jumlah gunung dan berbagai sumber daya alam lainnya juga akan berubah.

Sampai dengan hari ini angkatan Kelas XI IA-4 dan Kelas XI IA-5 baru mencapai skor tertinggi 97 atas nama Akhmad Ftiriadi (XI IA-5) dan skor tinggi lainnya 95 oleh Dwi Yulianto (XI IA-4) dan Ahmad Maulani (XI IA-4).

#code-division-multiple-access, #electrocity, #guru, #internal, #kode, #permainan, #schools-and-instruction, #sports, #taeyeon