Mimpi dan cinta

Akhir-akhir ini ada dua lagu yang benar-benar happening tentang mimpi dan cinta. Seseorang yang tidak bisa move on atau pindah dari stagenya saat masih terikat dalam hubungan kasih dan seseorang yang ingin berubah namun dihalang-halangi dan akhirnya harus berpisah. Bak selebriti dengan segala aktivitas sosialitanya, tapi

Lirik lagu melewatkanmu yang dinyanyikan Adera dan Harus berpisah yang dikidungkan oleh Cakra Khan sanggup membuat telinga saya mendengarnya dari pukul 21 sampai 2 dini hari ini sembari memposting kegundahan.
Serasa kembali ke masa penerawangan kala saya masih berpacaran (mumpung istri dan anak-anak sudah terlelap), kedua kidung ini betul-betul mampu menarik kekelaman sisi hati percintaan, perasaan manusia yang paling sensitif dan memagnetikkan kebutuhan akan seseorang yang didambakan. Namun jika cinta sudah tidak bisa bersekutu lagi, tujuan bersama sudah tidak sejalan, kevocokan yang dicari-cari sudah bukan lagi keinginan setiap pihak untuk mempertahankan keutuhan hubungan kasih yang mulai dari titik rentan hingga titik lemah perkawinan, maka perubahan atau perenggangan sepertinya adalah jawaban terbaik.
Perpisahan adalah solusi terakhir untuk memulai hubungan yang baru dengan orang lain, itulah sisi kelam. Apa hubungannya dengan lagu? Karena lagu adalah pikiran atau perasaan yang dinyanyikan tentu berisi hal-hal yang berpengaruh sebagai fakta dan alasan perpisahan. Ada kalanya perbaikan hubungan merupakan alternatif menjalin kembali sulaman rajutan kasih yang terurai kusut-masut agar rapi dan apik. Indahnya rajutan kasih berbaik kembali dan pedihnya rasa sakit hati tertimpa galau dan tertindih pedih adalah harga dari impian semusim anak manusia yang juga sosialita dalam komunitasnya.
Mimpi dan cinta, dua masa dan dua nada syair kehidupan kita.

Posting melalui WordPress Android

#break, #dream, #hate, #how-do-i-live-without-you, #love, #moveon, #take-away, #willingness