Tantangan 2013

Di awal tahun 2013 pada hari Senin pertama, 7 januari kemarin. Ibu Kepala Sekolah telah mengingatkan seluruh warga sekolah termasuk guru dan siswa beserta para simpatisannya untuk terus menggiatkan diri dan meningkatkan semangat serta kinerja di tahun 2013 sebanyak 2 kali lebih tinggi bahkan jika boleh sampai 13 kali meningkat. #Ngos-ngosan….

Semangat senin ini masih terasa hingga rabu melalui banyaknya anggota-anggota muda yang datang terlambat melebihi kriteria dengan alasan kesiangan bukan kepagian. Tidak hanya itu, kondisi yang mengejutkan dialami para guru dengan eksodus sebagian menuju gedung baru yang sebenarnya masih prematur untuk didiami karena masih perlu direhabilitasi dan dipersiapkan lebih baik. Sambil sedikit menggombalisme dan mengendurkan tekad yang semula sudah membaja menjadi membatu, para guru kembali mengeluarkan keringat dan menyeka kerutan untuk menempati ruang baru di sisi depan arah gerbang.

Siswa tentu saja senang, karena para pengolah kata ini tengah berkutat dengan posisi menentukan prestasi dan harmonisasi sesuai ajaran kegembiraannya masing-masing, tidak melanjutkan cerita, kisah dan dongeng di ruang ajar yang telah berubah menjadi kulkas dua pintu. Yang menyala di kala pagi dan padam dengan riangnya di saat panas menyengat karena kelistrikan tengah mengalami kendala dan sebentar lagi akan mengikuti program penyalaan bergantian.

Tantangan pribadi berikutnya adalah akun-akun keuangan yang sedikit demi sedikit tidak lagi dipercaya karena keteledoran sehingga ada beberapa hal penting yang menjadi kesulitan terutama untuk memperpanjang dan merawat blog ini. Jadi jangan heran jika setelah hari merah muda raya nanti, blog ini tidak ada lagi karena sudah tidak mendapat subsidi lagi dari teman yang mampu membayarnya secara online. Doakan semoga ada tempat pernaungan yang lebih murah dan lebih terjangkau untuk menayangkan uraian kisah dari pak guru fisika di Palangka Raya.

Tantangan ketiga adalah statuta sekolah yang tengah merintis menuju karir globalisasi berujung pada kain gombalisasi sesuai keputusan sebuah lembaga superbodi yang menghilangkan statuta rintisan internasional – jangan2 nanti statuta sekolah kami bertuliskan “bukan RSBI” atau berubah menjadi “sekolah bertaraf maju” nah inilah tantangan mengejutkan sekaligus upaya alternatif mendorong peningkatan kualitas sekolah kami, semoga tidak putus semangat dengan statuta yang berubah-ubah sama seperti gambar profil atau avatar di jejaring media sosial.

 

#dongeng, #fanfiction, #karir, #kesulitan, #languages, #programming, #tantangan, #tekad