Fisika Cinta (Paralel) – Riset ke-3

Jika pencarian kemiripan tulisan antara posting https://fisikarudy.wordpress.com/2009/11/17/fisika-cinta/ mengambil kalimat yang sama seperti tertulis dalam buku Cinta menurut kaidah Fisika karya Muhammad Akrom, DivaPress 2008, kali ini saya memeriksanya dari paragraf terakhir tulisan saya tersebut yaitu :

Bayangan cinta menjadi tegak, nyata, dan diperbesar setelah melewati suryakanta penjiwaan yang memiliki panjang fokus positif. Dengan titik api yang optimal, bayangan tersebut terpatri dalam mental fisikalis.

(tulisan ini adalah ide saya sendiri setelah membaca dari buku di atas-orisinal karena terperiksa 100% unik dan tidak memiliki kemiripan dengan tulisan lain sebelumnya).

Saya memeriksanya tanpa bantuan Plagiarisma.Net tapi cukup dengan menempelkan isi kalimat tersebut pada mesin pencari dan diperolehlah beberapa alamat yang mencantumkan tulisan tersebut pada :

http://fk-fendy.blogspot.com/2011/08/fisika-cinta.html (ditulis pada tanggal 16 agustus 2011 –> tanpa mencantumkan sumber asal)

http://unisaiianksemua.blogspot.com/2010/01/pengaplikasian-fisika-terhadap-cinta.html (diposting pada 7 Januari 2010 pukul 7.15 PM atau pk 19.15 WIB)

http://andri.16mb.com/page/15/ (tulisan diposting pada 20 juli 2011, yang katanya lupa mencantumkan sumber asal)

Percobaan berikutnya pada kalimat :

Induksi magnetik cinta itu sangat berdaya, potensionya bisa menarik apa saja. Bukan hanya besi namun juga hati yang lunak dapat terseret dalam vortex arusnya.

Dan yang terseret adalah alamat tautan berikut : 

http://guncendiri22.blogspot.com/2012/02/cinta-dalam-kaidah-fisika.html (ditulis pada 8 Februari 2012 yang disebutkan disadurkan dari Buku Cinta dalam Kaidah Fisika, namun menyertakan penulis, penerbit dan tahun terbit)

Percobaan selanjutnya :

Cinta adalah sinyal-sinyal bermuatan dalam hati yang terciptakan untuk memberikan ketenangan jiwa bagi sesama, alam, dan dunia. Cinta dimunculkan untuk memelihara alam yang sudah diciptakan Tuhan Maha Semesta.

yang terseret adalah : 

http://yhmetri-physics.blogspot.com/2012/10/antara-cinta-dan-fisika.html (yang ditulis pada 21 oktober 2012, namun itu sebagian kecil saja dari tulisan yang ada kemiripan dengan postingan saya pada tahun 2009, hanya saja sekali lagi biar bagaimana pun penulis wajib mencantumkan sumber asalnya atau sumber yang terdahulu) –> sepertinya ini kekurangan umum dan kekurangcermatan penulis blog untuk menyampaikan ide-idenya dan dapat diindikasikan sebagai penjiplakan.

tanpa Plagiarisma checker pun dapat dilakukan, hanya saja mungkin kurang efektif tapi paten😀

Namun saat saya menempelkan seluruh paragraf tulisan saya pada tanggal 17 november 2009 tersebut ke kotak mesin pencari, yang muncul adalah :

jeblok
so

and
Guarded by Plagiarisma.Net

#cinta, #faqs-help-and-tutorials, #free, #meniru, #portable-document-format, #publishers, #tanpa-mencantum-sumber, #tools, #web-design-and-development, #wordpress