Long weekend

Tanggal 29 maret merupakan tonggak libur yang menandai akhir pekan panjang di tahun 2013, apalagi umumnya para pegawai negeri dan pekerja telah diliburkan pada hari sabtu karena menerapkan lima hari kerja, kecuali yang dapat tugas lembur.
Masa libur akhir pekan yang panjang ini tidak jarang menjadi ajang promosi hotel, seperti Swiss Bell hotel Danum di km 5 menawarkan paket long weekend mulai dari 600 rb hingga 1,5 juta untuk paket keluarga (ayah, ibu dan dua anak di bawah usia 5 tahun).

Untuk ukuran Palangka Raya yang akhirnya menjadi sentral pertemuan semua lintas kota kabupaten kecuali untuk kabupaten di utara Kalteng, kesempatan ini merupakan hal yang baik selain berlibur, tidak jarang juga dimanfaatkan untuk berziarah ke kuburan kerabat, atau melakukan kebaktian dibalut dengan acara arisan keluarga atau kerukunan warga kampung asal yang telah sukses di kota.
Long weekend berartiula bisa tidur lama-lama, bermalas-malas yang lama (apalagi yang memang bergelimang dana dan finansial), kesempatan ini memang dinanti-nanti. Tapi bagi yang berkantong cekak dan harus mengais-kais yang dalam, bermalam di kuburan dengan tertib bisa menjadi altenatif. Dengan garansi disentuh dan dicium mesra nyamuk yang bodinya aduhai semalaman.

Posting melalui WordPress Android

#2013, #kerabat, #liburan, #maret, #weekend