Penulis tersesat

Saya memulai karir sebagai penulis blog sekitar oktober 2007, saat saya melihat statistik di dalam wordpress ini telah ada lebih dari 1118 tulisan yang dihasilkan. Prestasi terakhir adalah juara 1 blog edukasi personal seIndonesia yang diadakan Pustekkom Kemendikbud tahun 2008, kemudian juara harapan blog telkomspeedy tahun 2008 dapat hadiah voucher pulsa dan hape flexy, tidak terhitung sudah hadiah hape fleksi itu saya terima, saya sampai lupa jumlahnya.
Kadang kala menulis mengikuti mood atau rasa, jika senang maka dalam sekali duduk bisa tiga posting terbang dalam blog ini, tapi jika malas bisa berbulan-bulan tidak disentuh. Setelah pada tanggal 2 Mei 2013 yang baru lalu saya mengikuti permainan menulis dengan topik belajarseru yang diadakan guraru.org, keranjingan untuk mengisi blog mulai “terpanaskan” karena saya mendapat kenang-kenangan dari guraru, yang saya terima pagi kemarin dari pak satpam, isinya ada notes, voucher belanja gramedia, gantungan kunci, flashdisk 8 GB, tali sandang kokarde, dan sebuah buku yang berjudul Menulislah setiap hari dan buktikan yang terjadi dari Wijaya Kusumah.
Semula saya melirik pun enggan untuk membaca buku kiriman itu, tapi karena ini hadiah dan saya yakin ada hubungannya dengan kegiatan sampingan saya sebagai penulis lepas asal-asalan dan belum fokus, saya mulai menyimak perlahan dan hasilnya saya merasakan energi saya yang tersimpan begitu lama menjadi bangkit, tersentuh untuk terus mengisi blog ini sesuai judul buku tadi.
Saya akan memperhatikan apa saja yang terjadi dari tulisan-tulisan saya sekarang ini, untuk masa depan.
Bagaimana dengan anda?

Ada beberapa tawaran menulis yang dikirimkan kepada saya untuk menulis artikel, namun belum semua saya penuhi, dan sekaranglah waktunya sejalan dengan kebangkitan Kalimantan Tengah ke-56, saya pun bangkit menulis. Kebetulan saya mendapat undangan (tidak resmi) untuk menghadiri upacara HUT Kalimantan Tengah pukul 07 ini, maka saya akan postingkan ceritanya nanti siang.
Selamat pagi dan ternyata di luar rumah sedang hujan.

Posting bersama WordPress di Android