Peringatan HUT Ke-40

Hari selasa, 28 Mei 2013 adalah hari yang bersejarah bagi saya karena pada hari ini saya menjejak usia 40 tahun. Usia yang cukup matang, biasanya di tahun-tahun sebelum, para siswa yang mengejutkan saya dengan berbagai macam demo, kelakuan, terlebih-lebih kejutan. Setiap kelas berebut menampilkan kehebohan dan memberikan hiburan juga kebanggaan bagi para anggota rombongan menampilkan kejutan yang terbaik dan paling gokil. Hadiah yang “mengejutkan” saya terjadi pada tahun 2011 selain mendapat foto pigura besar, saya juga mendapatkan jerigen 20 liter berisi bensin premium yang dikumpulkan para siswa per liter dari masing-masing sepeda motornya tanpa melangsir bergantian tapi berangkat bersama-sama dan beriringan menuju SPBU. Konyol, seru dan tentu saja mengherankan mengejutkan. Apalagi saat itu sangat sulit mendapatkan bensin terlebih saya masih mengikuti perkuliahan magister di negeri sebelah😀

Biasanya para siswa ini dengan berbagai ragam gaya mempersiapkan kejutan tapi tahun ini benar-benar sepi dari kejutan, pagi datang menjelang dan semua tenang diam membisu tidak ada kegiatan atau gerakan-gerakan yang aneh. Saya sendiri heran tapi biarlah yang terjadi biarlah terjadi.

Sebelum memasuki kelas saya sudah dikejutkan dengan semprotan terompet gas oleh Rambebasa (sepertinya merupakan tanda-tanda surprais) Pada hari ini sebagaimana tergambar di kelas  XI IA-5 : (courtesy of Swansea Tridua tiga empat lima)


yang saya perhatikan adalah spanduk besar di papan tulis sebagai berikut : spanduk

spanduk

selanjutnya seluruh kelas mengenakan topi karton kecil berikat tali karet melingkari kepala hingga dagu menyanyikan lagu ulang tahun sambil mendorong salah seorang di antara mereka yaitu Rizky Beboy untuk ke depan sambil membawa kue berwarna cokelat yang telah dipasang lilin berangka 40, tidak berapa lama beberapa cewe kelas XI IA-5 yang dikenal sebagai opera menggusur sebuah kotak lain berwarna hijau yang di dalamnya terdapat kue dengan wajah saya dan foto-foto saya yang tidak jauh beda dengan spanduk di papan tulis. 
kue selanjutnya acara ritual adalah meniup lilin ulang tahun yang harus ditiup sekaligus, berikut dokumentasinya :

2013-05-28 08.57.10 potong potong2 tiup1 tiup2


Seusai ritual dan doa dalam hati bersama anak-anak diadakan doa bersama yang dipimpin oleh Nadya Yonisa di antara pengumuman kehilangan kunci sepeda motor dari operator sekolah yang tidak pernah mengenal lelah menyampaikan pemberitaan melalui corong sekolah😛

Dalam keadaan kebingungan apalagi yang dilakukan dan waktu pun sudah hampir usai pada pertemuan pertama yang terjadi adalah saya menjadi obyek foto bersama seluruh siswa sebagai berikut :

bersama bersama2

trio1 trio2 trio3

ichagrup1 grup2grup1 grup4 grup5 grup6 grup7 grup8 nandaLink lain : futsal wannabe hehehe

Selesai kegiatan foto ini terpotong waktu istirahat dan para siswa kelas XI IA-5 kemudian berbaur mencari konsumsi sementara tetangga mereka kelas XI IA-4 yang juga saya ajar tampak tenang-tenang saja tidak ada respon, termasuk ketika saya berada di luar kelas, tidak ada satu pun yang merespon selain bersalam-salaman dan kemudian mereka bersibuk dengan kegiatan masing-masing seperti biasa. Bel kedua pun berbunyi dengan getaran nyaring menuju bariton dan berlarian siswa kelas opera masuk kelas memulai pelajaran. Pintu kelas pun ditutup dan saya mulai menggambar skema tentang mesin termodinamika. Tidak beberapa lama pintu kelas digedor keras, pertama saya biarkan, kemudian digedor lagi lebih keras dan hampir meledak amarah saya dan tiba-tiba terdengar teriakan sambil nyanyian Selamat Ulang Tahun seraya seorang cewe manis bernama Risa datang membawa kue brownforest favorit saya dan mahasiswa PPL yang telah saya bimbing yang juga comic Palangka Raya, Haris Dwi Jatmiko datang membawa kardus besar berbalut kertas perak yang diikat pita pink, dalam hati saya apa pula ini. Kejutan dari kelas XI IA-4 alias Spider-IA4. Sayang respon foto mereka tidak sempat saya ambil karena shock hanya beberap sovenir ini saja yang sempat diabadikan :

cake spider

spanduk halspanduk halhttps://fisikarudy.wordpress.com/2013/05/28/tulisan-dari-subarashi-x-7/

Ucapan Ulang Tahun yang mengalir melalui jejaring sosial Twitter (sebagian besar yang dapat saya rekam) dapat dilihat pada http://chirpstory.com/li/81866. Yang mana pesan pertama saya terima dari Felia Elantara tepat pukul 01.00 WIB dilanjutkan dengan Istiqomah pada jam yang sama dan sampai malam hari ini saya menerima 128 pesan komentar Ucapan Selamat Ulang Tahun (serta akan terus meningkat) dan dari Twitter sebanyak 374  kata yang mengandung “Ulang Tahun Fisikarudy” sebanyak 50 twit menggunakan istilah “hbd”, 6 twit yang mengikutsertakan kata “bornday” , 175 twit menggandung kata “Happy Fisikarudy”  dan ada 1891 kata menggunakan “Fisikarudy” yang beredar dari mention kawan-kawan di Kicauan Burung Biru.

#28, #asia, #fisika, #fisikarudy, #gurusma, #hari, #hut, #kalteng, #kelas, #mei, #opera, #palangka, #programming, #raya, #rayuan-pulau-kapuk, #rudyhilkya, #sma, #spider, #update