Restoran Belaria Suki

Malam minggu kemarin saya bersama kekasih cantik mencoba mencicipi makanan di luar rumah sekalian berduaan tanpa anak-anak.
Setelah menyusuri jalan-jalan utama akhirnya saya memutuskan mencoba sajian di sebuah restoran baru dekat kawasan pendidikan.
Terletak di bilangan protokol depan gedung pertemuan, tergolong strategis sebab mudah dijangkau. Kami memasuki suatu ruko yang persis sama dengan hotel di Banjarmasin beberapa waktu lalu.
Nama restoran itu Belaria Suki, menyajikan berbagai masakan jepang tapi didominasi menu-menu yang umum di kota cantik. Tidak jauh beda dengan sajian cafe lain seperti nasi goreng,mie goreng de el el tapi resto ini lebih mengkhususkan pada cara rebus dan goreng.
Sekilas sih tampak tidak meyakinkan, harga juga tidak jauh beda dengan resto lain. Saya perhatikan siswa sekolah dan alumni juga sanggup berada dan menikmati sajian di tempat ini tanpa kuatir nombok.
Para pelayan yang masih muda dan bertulis trainee di dada terus melayani dan mengawasi pengunjung dengan sopan dan hati-hati. Konon kata juru terima bayar mengatakan, sudah sebulan pak grand opening-nya. Bahkan ada kala selain malam minggu harus reservasi terlebih dahulu untuk bersantap di restoran ini.

Oh pantas saya bilang, karena ada beberapa calon pengunjung yang harus rela antri, gantian masuk resto ini. Selain meja yang tersedia 11 tables ada yang untuk bertiga, berenam, berempat. Ada yang menggunakan sofa dan kyrsi makan biasa.
Saat order makanan tiba, kami memesan menu termurah sebagai sajian observasi yaitu bubur ayam dan ayam lada hitam. 
Hasil cicipannya bubur ayam sungguh creamy, kental, tidak berasa ada air di dalamnya. Kuah yang biasa encer setelah bubur didiamkan agak lama pun tidak tampak. Gurih itu yang melekat di lidah, daging suwir ayam bercampur rata dalam adonan nasi.
Ayam lada hitamnya benar-benar daging yang empuk, tender, tanpa tulang. Dibalut dan didominasi lada hitam, kecap manis benar-benar membuat tarian tango di mulut. Ciamik. Berbeda jauh dengan resto lain yang pernah kami kunjungi. Sajian kecil tadi sanggup mengenyangkan kami walau keliatan di awal sangat minim. Luar biasa takarannya atau karena sejumlah 75 ribu total harganya?
Secara umum pelayanan uang diberikan memang mantap, sayangnya harus antri atau itu adalah strategi ownernya.
Cocok untuk hangout bersama teman, pilihlah restoran Belaria Suki.
Salam Hangout
https://fisikarudy.wordpress.com

#hangout, #kalteng, #palangkaraya, #reportase, #restoran