Beda Rasa

Dua puluh dua juni dua ribu tiga belas, merupakan hari yang berbeda di akhir semester dua dibanding tahun lalu. Hari ini seluruh wali kelas X dan XI mulai membagikan laporan hasil belajar siswa beserta keterangan jurusan yang dipilih setelah siswa kelas X belajar selama setahun.
Pembersihan kelas dimulai pukul tujuh pagi dan setiap wali kelas telah diminta menyiapkan dus-dus air mineral sebagai tanda sukacita kepada para orang tua karena waktu resmi pengambilan rapot adalah pukul sembilan pagi.
Di saat Matahari berada di belahan bumi utara, maka Palangka Raya yang berada di sekitar khatulistiwa akan mendapatkan intensitas panas yang berbeda dan lebih hot dibanding hari biasa, maka saatnya para wali kelas menyiapkan penyegar dahaga di saat menunggu dan berdiskusi mengenai laporan hasil belajar siswa di kelas yang diampunya.
Para orang tua juga menunggu dan berharap bahwa para putra-putri mereka mendapatkan perubahan dan peningkatan setelah bersekolah selama setahun di SMADA ini.
Di tahun mendatang, dipastikan penjurusan (peminatan) dimulai dari kelas awal yakni kelas X sehingga diharapkan tidak ada lagi kasak-kusuk atau lobi-lobi mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain😛
Lagipula kelas X yang mengikuti kurikulum 2013 akan leluasa mengambil pelajaran yang sesuai dengan minat dan keingintahuannya sehingga harapan ketahanan mereka di tahun-tahun mendatang setelah menuntaskan pelajarannya di sekolah menengah atas ini semakin mapan dan memberi bekal yang cukup bagi masa depannya.
Kami para guru senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan dan potensi mereka secara maksimal, demikian pula potensi dan kemampuan pribadi kami walau masih ada sebagian yang terseok-seok dan sambil ngesot berupaya mencapai taraf tersebut. Memang berbeda dibandingkan horor-horor luar negeri yang sudah lihay berjumpalitan, berlari bak speedy serta tidak mengenal lagi individualistik. Semua itu bagian dari proses pendewasaan dan peningkatan, kami bersyukur pula karena dukungan para orang tua melalui komite sekolah. Penggalangan dana dan peningkatan kontribusi sejalan dengan peningkatan kompetensi para guru di sekolah ini secara mandiri, semoga terus dapat ditingkatkan dan terus terjaga keutuhan dengan baik dan sejahtera.
Terima kasih Orang Tua Siswa SMAN-2 Palangka Raya.

#air-mineral, #hasil-belajar-siswa, #kalimantan-tengah, #kalteng, #kasak-kusuk, #orang-tua-siswa, #orang-tua, #palangkaraya, #pelajar, #pemuda, #peserta-didik, #putra-putri, #rapot, #siswa, #siswi, #smada