Senyum Credit Union

Tak terasa sudah lebih delapan tahun saya menabungkan pendapatan di credit union.
Awalnya karena perlu pinjaman untuk membangun rumah, ternyata simpanan saya terys bertambah.
Selain bisa meminjam uang, Credit Union juga memiliki produk tabungan lain seperti manda-mandau (tabungan transaksional), tabungan hari tua (tungkeh) tabungan anak sekolah (TAS), tabungan hari raya (taharu), tabungan wisata, juga simpaban setara saham dengan dividen 15% per tahun asal depositkan simpanan duit turus minimal 10 ribu sebulan (lebih besar lebih cepat menghasilkan).
Credit Union merupakan koperasi kredit dahulunya untuk mayoritas suku dayak sehingga dinamakan Betang Asi dengan kantor pusat di Palangka Raya.
Seiring dengan perkembangan zaman sejak RAT tahun 2004, demi ekspansi dan diversifikasi maka keragaman anggota dari etnis yang berbeda tampak nyata dan heterogen.
Kesukuan tidak lagi ditonjolkan secara membabibuta melainkan dengan semangat jesatuan untuk sejahtera bersama, credit union Betang Asi membangun orang-orang yang tidak bankable menjadi berdaya secara finansial. Usaha-usaha rakyat menjadi mapan dan mengalami penibgkatan dari segi permodalan. Pembiayaan dengan jaminan kebun dan rumah menjadi modal yang mendidik anggota untu merencanakan keuangan dengan matang dan integratif.
CU Betang Asi sejak 2007 telah menjadi anggota asosiasi konfederasi credit union se-Asia dan tetus bertumbuh menjadi basis ekonomi kerakyatan.
Bagi anggota dengan pendapatan paling minimal hingga keinginan berinvestasi pun merencanakan pengelolaan keuangan sangat cocok untuk di Kalimantan Tengah menggunakan jasa CU Betang Asi ini.
Terletak di jalan Cilik Riwut bersebelahan dengan Bank Tabungan Pensiun Negara, CU Betang Asi secara tidak langsung juga memberikan layanan kompetitif kepada para pegawai paripurna yang menginginkan uang pensiunnya berkembang sehat.
Selain itu CU juga melayani transfer uang antar tempat pelayanan yang tersebar hampir di seluruh pelosok pedesaan Kalimantan Tengah.
Inilah yang bisa disebut sendi ekonomi kerakyatan yang lekat dihati rakyat Kalteng.
Sebagian besar masyarakat Kalteng ini tersebar di penjuru desa dan itu bisa dilayani oleh para kolektor dan tempat pelayanan yang dikelola secara profesional.
Setiap bulan Maret, lembaga keuangan yang anggotanya sudah ratusan ribu orang ini mengadakan rapat tahunan yang berarti adalah pembagian dividen pada simpanan setara saham.
Kelahirannya setiap 26 Maret sejak tahun 2003 dan setahun kemudian disepakati dirayakan oleh semua anggotanya sampai sekarang.
Mari masyarakat Kalimantan Tengah, yang di pelosok giatkan menabung dan miliki kekuatan finansial berbasis kerakyatan dengan credit union Betang Asi.
Ingat mottonya dari Anggota, oleh Anggota dan untuk Anggota.
Jayalah CU Betang Asi.