Mulai Baru

Menjelang senja di malam 3 Agustus 2013, beberapa utas tweet mengalir deras menyuarakan “Selamat Jalan Pa Nyoman Suardana, darma baktimu akan kami kenang selalu !” pun ada tulisan “Berbuka sambil berduka”.
Semua kalimat-kalimat yang disuarakan oleh rekan-rekan muda saya melalui jejaring twitter sungguh mengguncang sanubari sebab baru paginya saya sempat berbicara intensif dengan Beliau, Wakil Kepala Urusan Kurikulum SMAN-2 Palangka Raya.

Terasa berat untuk memulai lagi postingan di blog ini mengingat kebersamaan saya dengan Beliau, mengguratkan susah senang sedih gembira selama perjalanan karir di sekolah dengan mendidik dan membimbing para siswa.

Dengan penuh antusias setiap awal tahun pelajaran, kami melaksanakan workshop atau pembekalan kepada para guru maupun menghadapi ujian nasional serta isu-isu seputar kemajuan pendidikan yang berkaitan dengan keberadaan sekolah kami, bersama dengan Almarhum-lah kami merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan program-program kurikulum hingga persiapan menghadapi olimpiade sains sekolah. Terakhir keterpaduan kami bersama-sama memberikan motivasi dan pengarahan saat MOS Peserta Didik Baru 22 Juli 2013.

Kini, semua itu tinggal sebagai memori dan banyak gurat-gurat yang sulit dilupakan dan terbuang dari relung-relung ingatan semakin melekat dan saya berkesimpulan bahwa rekan saya Almarhum I Nyoman Suardana, SPd, MPd adalah rekan yang paling inspiratif, berhikmat, bersahaja, sederhana, dan inovatif dalam segala keminimalisannya.

Semoga Jasa dan perjuangan Beliau selalu dikenang sepanjang masa oleh para alumni dan siswa SMAN-2 Palangka Raya tahun 2013/2014.

Selamat Jalan Kawan !

Berikut adalah album foto kenangan bersama dengan Beliau :

DSC_1733DSC_1685 DSC_1775

 

#kenangan, #pak-nyoman-suardana, #palangkaraya, #rekan-seperjuangan, #sejawat, #smada, #teman-kerja, #teman-sekolah