Hidup itu Ngga Mudah

Banyak perkara dalam kehidupan ini mulai tentang orang pinggiran, kemiskinan, pembangunan mandek, macet, kejahatan, kriminalitas, pelanggaran hukum, melawan hukum, melawan kodrati, melawan natural.

Banyaknya perkara tentu saja karena ini dimiliki dalam kehidupan. Pandanglah binatang-binatang dan tetumbuhan, hidup berkompetisi ada yang menjadi bagian rantai makanan (food chain) hingga predator. Takdir atau pola kehidupan yang diterima pada hewan ini tentu saja sulit diterima menurut akal sehat sebab paradigma manusia sebagai mahluk super beyond tentu saja menentang takdir walau sekali-kali menerima karena tidak dapat melawan apalagi menggugat.

Siapa yang berani menggugat takdir ?

Simpulan sementara bahwa Hidup itu Sukar, Hidup itu ngga mudah, karena hidup itu ngga mudah maka janganlah mudah mematikan hidup dengan suicide atau Membunuh Diri sendiri (itu saja sudah berdosa) apalagi membunuh orang lain (sesama).

Tentu saja hidup itu ngga enak bagi yang tidak menikmatinya, tetapi hidup itu anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita jaga dan pelihara demi kebaikan dan kesejahteraan Umat Manusia dan semua ciptaan Tuhan sebagai Mahakarya Adiluhung Semesta !

 

#appreciate-the-life, #hidup-itu-ngga-mudah, #learn, #life, #twitter