Tuner Gitar Cort E610

Saya berusaha memesan tuner gitar seperti judul di atas sesuai pesanan salah seorang rekan muda saya di sekolah almamater karena lagi getol belajar main gitar. Selain karena foto alatnya yang lengkap dan asli, Asyik berselancar di dunia maya terutama ke situs penjualan online ternama (bukan Kaskus juga Bukan Lazada), menghantarkan saya berkomunikasi dengan salah seorang penjual online.

Negosiasi berjalan normal dan lancar sama seperti pembelian lain yang sering saya lakukan dan pembelian-pembelian sebelumnya tidak bermasalah, lancar-lancar saja, kiriman berjalan dengan baik sesuai janji dua tiga hari bahkan ada yang satu hari langsung saya terima di sekolah.

Tapi untuk yang besar instrumennya cuma Gitar Tuner Clip On (Tuner gitar yang dijepit) ini yang saya pesan sejak tanggal 8-11-2013 dengan alasan Jakarta sedang hujan jadi ngga dikirim, kemudian saya tanya lagi tanggal 11-11-2013 sudah dikirim dua hari yang lalu kemudian datang pesan melalui whatsapp sudah ada nomor resinya dengan meyakinkan dengan alasan si pengirim adalah temannya (dua indikasi ini menandakan bahwa yang berjualan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda keragu-raguan dalam berbisnis apalagi hubungan hanya telekomunikasi tanpa melihat wajah), sampai pagi ini tanggal 13-11-2013 tanda-tanda itu ngga tampak berdasarkan nomor resi yang diberikannya.

Semula dengan rasa pesimis saya menunggu dan berharap tapi di sisi lain hati ini juga merelakan jika uang yang saya kirim itu tidak menjadi betulan. Tapi Mukjizat kembali terjadi, tepat pukul 10.20 WIB sesaat setelah rekan saya tadi meng-WA dan menanyakan kedatangan barangnya, paket itu tiba muncul di depan pintu laboratorium diantar oleh Satpam sekolah kami yang setia, Pa Jona Satria.

Bagaimana dengan nomor resinya yang tadi, ternyata memang penulisannya ada kekeliruan oleh petugas pengirim. Tapi barang tersebut sudah sampai dengan selamat dan bisa dipergunakan dengan baik.

Jadi tips-nya : Agar tidak meleset berbelanja online

Jika anda mau berbelanja online memang harus HATI-HATI dan rajin bernegosiasi sampai benar-benar terjamin dan sisanya memang GOD DO THE REST. Kejujuran dari Seller itu yang terutama dan yang pertama
Dan insting atau intuisi memang harus dinomor satukan untuk menyatakan apakah Agan Seller ini benar-benar jujur atau bisa dipercaya.

Tadinya saya sudah dari awal naga-naganya berasa bakal kena hal yang bener atau ngga beres dan terbukti akhirnya.

Sebagai INDIKATOR apakah Seller ini Jujur atau Baik perhatikan biaya pengiriman paketnya ongkos kirim dengan JNE apakah sesuai dengan tarif yang ada di internet, jika Ya maka sudah dapat dipastikan bahwa ini adalah seller yang baik ! Jika TIDAK, maka closing saja negosiasinya dan tidak usah dilanjutkan !

Mintakan juga Nomor resi JNE paket yang dikirimkan (biasanya kalo insting dan intuisi pembeli cocok/jodoh pasti menemukan penjual yang baik, jujur, fast responsed dan ramah.

Recommended Seller from Kaskus dan Tokobagus.com

Feri Bas – Bos langganan tetap (dua kali sudah sukses mengirimkan paketnya)
Gilang Gumelar – baru sekali sudah sukses mengirimkan guitar bag
Erwin Sue – baru sekali dengan multimeter digital
Teguh Kacamata – kacamata pilot
Samido Arloji (ION Shop) – sudah dua kali pesan arloji digital
Temons Yogya (sedang proses kustom gitar nylon strings-> ada facebooknya juga) alias Mas Temons
Galery Medika (untuk alat-alat kesehatan)
Alfasatrya Kacamata Juga – sempat nanya harga kacamata
Wahyu Prasetyo Galery Gitar – sempat nanya amplifier gitar
Budi Santoso Ransel Backpack – sempat nanya ransel laptop trendy
Bro Momo – Tanjung Priok Jakarta

dan banyak lagi agan-agan yang menjual timbangan digital, multimeter digital, guitar case, semi hardcase yang akhirnya saya masih mikir-mikir untuk membelinya karena ongkos kirimnya yang ruar biasa mahal sebab dihitung simetris (ukuran barangnya)😛

Semoga ini menjadi pengalaman bagi pembaca sekalian, terlebih-lebih menambah pengalaman bagi pribadi😀

Happy Buying and Selling

#e-commerce, #jual-beli-online, #languages, #programming