Panen Mention

Sejak malam kemarin hingga malam Minggu ini, siswa-siswa pembelajaran saya mengirimkan hasil karya mereka dan pemenuhan tugasnya menggunakan media sosial. Ada yang mengirimkan melalui pesan langsung, Mention Twitter, Facebook, scribd, blog dan berbagai Pranata luar lainnya.
Pada saat yang bersamaan, karena semua perangkat genggam dan perangkat dekat saya terpasang dengan Facebook, Twitter, blogging WordPress, line, whatsapp dan berbagai aplikasi sosial lainnya maka setiap kali ada pesan yang masuk semua perangkat ini bersiul seperti angry bird, jadi agak bising!
Biasanya malam Minggu saya sepi dengan hal-hal seperti ini, tapi sekarang sudah tidak lagi. Semenjak keaktifan di Guraru.org membawa dampak positif kepada para pelajar untuk terus berkreasi sekaligus membuktikan bahwa mereka pun sanggup dan mampu melaksanakan tugas yang luar biasa untuk ukuran siswa biasanya.
Cuma kekurangannya setelah para peserta mengirimkan pesan langsung, embel-embel Mentionya selalu menyertakan “Pak, baca DM!
Persis seperti telepon teman, “halo bro sudah baca imel saya belum?”😉
Demikian kebiasaan yang menggemaskan sekaligus begitulah dari generasi N ini😀
Semoga kebiasaan ini tidak menjadi hal yang insidental semata, melainkan sebuah kebiasaan atau habit di era digital yang semakin mengedepankan komunikasi sosial dan kemampuan mengolah pekerjaan dengan perangkat teknologi informasi.
Anak-anak bangsa merupakan generasi digital yang harus senantiasa didorong, ditemani dan dibangkitkan keingintahuan dan semangatnya untuk menjalani hidup semakin mudah dan efisien.

Salam belajar

Fisikarudy

Untuk yang memerlukan Pranala downloadan soal-soal ujian nasional tahun 2013 bisa ke Urip Kalteng

20131130-225730.jpg

#digital-netizen, #generasi-digital, #generasi-n, #generasi-z, #palangkaraya, #siswa, #smada, #twitter