Nyari Kerja

Bagaimana rasanya setelah lulus kuliah? Bagaimana rasanya setelah lulus sekolah? Ingin melanjutkan atau langsung turun ke

http://www.adweek.com/socialtimes/files/2011/12/JOBSEARCH.jpg

dunia kerja? Berbagai loker (lowongan kerja) berhamburan dan menjanjikan, melalui berbagai media komunikasi hingga internet – menawarkan lowongan. Dari karyawan hingga membuat usaha sendiri dan menciptakan karyawan. Pekerjaan yang dicaripun beragam bergantung dengan syarat dan ketentuan. Mulai dari Calon Pegawai Negeri Sipil hingga karyawan swasta. Kompetensi yang digelar pun bermacam-macam dari drafter, kurir, pengguna perangkat lunak tertentu, penggambar, advertiser, sales, manager hingga direktur.

Berbagai seleksi dan tes dijalani dan perlu dipersiapkan baik-baik agar loker dapat diambil dan pekerjaan pun diperoleh. Pekerjaan berkaitan dengan gaji atau salary. Pemain bola yang diseleksi oleh tim sepakbola lokal saja kalo nilai kontraknya terlalu tinggi tidak akan dipilih karena sesuai dengan kemampuan perusahaan untuk membayar gajinya. Gaji yang besar berkaitan dengan keterampilan atau skill yang diharapkan ada pada diri rekrutan. Kemahiran berbahasa asing, kemahiran menggunakan perangkat bantu kerja seperti komputer, kamera, web, server, lemari digital, kamera, alat-alat gambar, atau yang lebih spesifik yaitu mengendarai alat berat dan mengoperasikannya.

Profesi-profesi kerja tertentu memiliki syarat dan karakter yang tidak sembarang akan diterima atau direkrut, seperti tenaga fungsional penyuluh lapangan, pertanian, perikanan, kehutanan, kesehatan, tenaga guru atau tenaga pendidik yang memiliki kemampuan mengajar dan mendidik yang sesuai, memiliki kompetensi tenaga pengajar yang dibuktikan dengan akta mengajar dan ijazah latar belakang pendidikan, anggota militer dan anggota kepolisian, anggota badan intelijen, anggota institusi negara lainnya.

Memerlukan pendalaman materi dan pendalaman teknik kompetensi penguasaan bidang yang harus diuji dan terus diuji seperti asisten ombudsman yang tesnya empat tahap hingga bisa diangkat setara pegawai negeri bisa dilirik sebagai lowonga pekerjaan khusus ini.

#loker, #lowongan, #lowongan-kerja, #nyari-kerja, #pencari-kerja, #penjaja-kerja