Seleb-Selebrita

Menjadi pusat berita dan diperbincangkan oleh sebagian besar orang dan kalangan adalah kesenangan dan kebahagiaan orang yang ingin terkenal dan selalu menebar sensasi. Tanpa berita yang heboh dan mendapatkan ekspresi kejutan serta reaksi dadakan, orang-orang yang menjadi bahan perbincangan akan kehilangan pamor dan lambat laun akan dilupakan orang.

Selebrita berarti mengaitkan diri dengan orang-orang lain yang pandai menulis dan mewartakan sepak terjang serta kegiatannya. Melalui media sosial, seleb-seleb serta calon seleb memberitakan dirinya, kesehariannya, kegalauannya, cita-cita, hal-hal yang dilakukannya serta berbagai hal kegiatannya seperti menanam rumput, menyiram tanaman, menyapu halaman, bersih rumah, ngecat rumah, ngelas pagar, nambal atap, membakar sampah, membuang kotoran hingga menggelar hajat.

Apalagi sejak zaman Raffi Ahmad dan Anang Hermansyah menggelar acara live perkawinan hingga kelahiran buah hati ditayangkan langsung, selain mengernyitkan dahi pemirsa televisi malahan menjadi idola dan cita-cita artis lain untuk menebar opini, menciptakan imaji dan menyatakan diri walau tidak terlalu eksis tapi masih sangat mampu dan terkenal sampai saat ini.

Selebrita yang paling gampang dan beranggaran rendah adalah rajin-rajin memposting tulisan yang bisa menginspirasi orang lain atau menggerakkan orang lain mencapai suatu tujuan mulia bahkan kebangunan bangsa secara mental dan hakiki dibanding ranah hibur-menghibur yang bakal terus tergusur oleh artis-artis pendatang muda dan lebih seksi serta lebih berisi dibanding seleb-seleb yang semakin dimakan usia dan menjadi uzur.

Namun, tulisan, posting, di blog, facebook atau media sosial lain akan terus menebar menjadi sejarah di dunia maya dan terus direview bahkan dikunjungi orang lain walau sudah tersimpan lama di lemari digital penyedia jasa blog seperti WordPress.

Mari biasakan menuliskan berita dan mengabarkan sensasi yang mudah-mudahan menjadi inspirasi serta menjadi informasi bagi orang lain melalui blog dan media sosial sewajarnya. Berlebihan pun tidak apa-apa karena yang menjadi bosan adalah yang menulis dalam keadaan membabi buta dan bergelora tanpa tujuan.

Selamat Menjadi Seleb (Selebrita)

#seleb, #selebrita, #tulisan