Dijaga Intuisi

http://www.twitter.com/fisikarudy

Sore-sore kami berdua berkeliling kota mengendarai bukan Delman karena ngga pake kuda. Mulai dari mencari es kelapa, makan ikan panggang hingga mencari obat di Apotik K-24 RTA Milono. Sepulang dari itu semua, buru-buru menuju Mansa Anugerah berbelanja keperluan seminggu mendatang. Saat melaju di RTA Milono, kami tiba di lampu lalu lintas seperti gambar karena saat itu segera warna Merah yang menyala, walaupun depan aman dan sebenarnya dari arah lain kendaraan belum melaju, saya seketika seet mengerem mendadak mobil dari kecepatan sedang untunglah tidak ada yang menabrak bagian belakang.
Istri saya sebagai penumpang langsung menyahut,

“Dasar Bapak tidak konsisten!” serunya sambil mendelik dan lipat tangan

“Bagaimana jika di kiri situ, ada tim Polantas,” ujar saya tidak kalah sengit
“Biasanya langsung ke kiri biar merah, sekarang tumben setop!” balasnya tak kalah, “Kalo ada lah itu urusan sampeyan! saya ngga ada urusan kalo ditilang… hehehe”

Tak berapa lama seorang pria berbadan bongsor, berjaket merah dengan santai melintas dan langsung belok ke kiri melanggar lampu merah.

“Tu kan, orang lain bisa aja belok dengan tenang tanpa rasa takut”, ujar istri dengan gagah dan mengejek

“Biarlah, semua orang akan dapat ganjarannya,” ujar saya tenang. Sambil menoleh ke kiri karena ada pengendara lain tengah antri hendak belok.

Tibalah saatnya lampu hijau menyala dan kendaran kami bergerak, didahului pemuda berjaket bola langsung meninggalkan kami eh tidak salah intuisi saya, di depan Kantor Pertanian sebuah mobil pikep dengan Bapak-bapak gagah ber-vest kuning dan sempritan serta sepatu boot tinggi selutut dan topi putih dengan lambang roda bersayap sudah berada di tengah-tengah jalan, memandang kami satu-persatu lewat dan karena kami mengikuti aturan lampu Bapak Polantas tidak memberhentikan arah jalan kami.

Sementara, tampak dari belakang pikep menuju kap mobil yang dijadikan meja tampak pria bongsor berjaket merah terpaksa menandatangani surat tilang karena kedapatan melanggar aturan Belok Kiri ikuti Lampu.:mrgreen:

“Nah, kan berkat intuisi kita selamat,” ujarku pelan kepada si cantik yang duduk di sebelah kiri

” Iyah sayang, dugaanmu setajam kater bukan lagi silet,” sambutnya kalem

#aturan-belok-kiri, #belok-kiri-ikuti-lampu, #lalu-lintas